Raih Rapor Positif di Jateng, Suzuki Kasih Promo Ini di GIIAS Semarang

F Yosi - Jumat, 25 Oktober 2024 | 19:29 WIB

Jajaran manajemen Suzuki Indonesia, SBT, dan SST di GIIAS Semarang 2024 (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Kota Semarang merupakan salah satu kota utama target pasar yang potensial bagi Suzuki.

Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional dimana wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta menempati posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan.

Nah pada gelaran GIIAS Semarang 2024, PT Suzuki Indomobil Sales bersinergi bersama PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) hadir untuk menyapa mulai tanggal 23 hingga 27 Oktober di Muladi Dome, UNDIP, dengan memboyong mobil ‘impian’ warga Semarang seperti All New Ertiga Hybrid Cruise, Grand Vitara, dan Jimny 5-door.

Rendy Anggadiputra, Head of 4W Brand Development PT SIS  menjelaskan, Bahwa Kota Semarang adalah pasar vital. "Kami mendapatkan energi positif di kota ini terutama untuk kendaraan hybrid. Provinsi Jawa Tengah terutama kota Semarang saat ini menjadi sorotan bagi kami, terutama antusias masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan."

"Sebagai bentuk dukungan, kami hadir di GIIAS Semarang untuk memberikan kesempatan terbaik bagi calon konsumen menikmati teknologi yang lebih ramah lingkungan,” tambahnya.

Terbukti dengan data, mulai dari mobil Suzuki  model hybrid berkontribusi sebesar 46% persen dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki di Provinsi Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta dalam periode Januari-September 2024.

Baca Juga: Kasih Kabar ke Istri, Ada Voucher Suzuki Hingga Rp 3 Juta di Oktober

Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Suzuki XL7 Hybrid menjadi line up pertama low SUV 7-seater yang mengusung teknologi elektrifikasi

Secara lebih spesifik dari ketiga pilihan model hybrid Suzuki, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi.

Secara membanggakan, tercatat bahwa 90% dari total kendaraan hybrid yang terjual pada kedua wilayah tersebut merupakan hasil produksi dalam negeri, sekaligus merupakan model ekspor ke beberapa negara lain pada benua Asia, Amerika Selatan, hingga Oceania.