Hyundai Indonesia Mulai Produksi All New Santa Fe Hybrid di Cikarang

Andhika Arthawijaya - Jumat, 25 Oktober 2024 | 19:51 WIB

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai produksi lokal Hyundai All New Santa Fe (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.com – Setelah resmi meluncurkan SUV terbaru untuk pasar Indonesia kemarin (24/10), PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dengan bangga mengumumkan telah dimulainya produksi Hyundai All New Santa Fe dengan powertrain Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).

Ini jadi catatan sejarah tersendiri bagi Hyundai, karena menandai pertama kalinya HMMI melokalisasi produksi kendaraan hybrid, sekaligus memperkuat posisi Hyundai di industri otomotif Indonesia.

Tentunya setelah sebelumnya Hyundai sukses menjadi produsen pertama kendaraan listrik (Electric Vehicle - EV) di Indonesia dengan Ioniq 5.

Kini produksi All New Santa Fe HEV semakin memperkaya jajaran kendaraan ramah lingkungan yang diproduksi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Baca Juga: Hyundai All New Santa Fe Dibanderol Mulai Rp 699 Juta, 500 Pembeli Pertama Dapat Diskon Segini 

“Produksi All New Santa Fe di fasilitas Hyundai Motor Manufacturing Indonesia merupakan bagian dari strategi Hyundai yang lebih luas untuk mempromosikan keberlanjutan dan mobilitas ramah lingkungan di Tanah Air.”

“Dengan meningkatnya kesadaran akan dampak lingkungan dari transportasi, Hyundai terus berupaya menjadi yang terdepan dalam menawarkan opsi kendaraan yang lebih berkelanjutan bagi konsumen Indonesia,” jelas Bong Kyu Lee, Presiden Direktur HMMI.

Produksi Hyundai All New Santa Fe mencakup dua pilihan mesin, yaitu model Hybrid Electric Vehicle (HEV)dan mesin Internal Combustion Engine (ICE) atau mesin pembakaran konvensional.

Teknologi Hybrid Electric Vehicle didukung oleh mesin turbo 1.6 T-GDI HEV, sedangkan opsi Internal Combustion Engine, disokong oleh mesin 2.5L GDI.

Adhika Arthawijaya/Otomotifnet
Mesin hybrid Hyundai All New Santa Fe. Terdiri dari mesin bensin 1.6 liter turbo dipadu motor listrik