Merinding! Lebih Dari 22 Ribu Orang Hadiri Honda Bikers Day 2024 di Klaten

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 23:53 WIB

Honda Bikers Day 2024 dipadati puluhan ribu pengunjung (Antonius Yuliyanto - )

Otomotifnet.com - Bikin merinding, lebih dari 22 ribu orang penuhi komplek Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro, Klaten, Jawa Tengah, tempat diadakannya puncak Honda Bikers Day (HBD) 2024 yang berlangsung hari ini, Sabtu (26/10/2024).

Mengapa puluhan ribu bikers, atau tepatnya 22.157 orang dari berbagai penjuru tanah air sampai rela berbondong-bondong hadiri HBD 2024 di Klaten?

Menurut Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), HBD merupakan event tahunan yang memang selalu dinantikan oleh para bikers.

"Dari tahun ke tahun HBD sudah menjadi culture. Ini lebarannya bikers, jadi mau enggak mau setiap tahun orang ya ngumpulnya di Honda Bikers Day," terangnya.

Hal tersebut juga diamini oleh salah satu biker yang hadir di HBD 2024 kali ini, yaitu Joko Siswanto dari Auto BeAT Nganjuk Club.

"Tiap tahun saya berangkat. Tahun lalu HBD yang di Malang juga datang," terang Joko yang mengaku biasa dipanggil Kancil oleh rekan-rekannya.

Aant/otomotifnet.com
Acara puncak Honda Bikers Day 2024 ada penampilan band Ungu

Selain di lokasi HBD sendiri seru karena banyak kegiatan maupun hiburan, menurut Kancil yang juga jadi daya tarik adalah serunya selama perjalanan menuju lokasi, dan juga ketemunya dengan banyak bikers dari berbagai daerah dan bisa bercanda bersama.

Bikers yang hadir di HBD 2024 ternyata memang dari berbagai penjuru tanah air, "Paling jauh dari data kita dari Papua," terang Andy.

Pantas meski segala macam pengeluaran merogoh kocek pribadi, Kancil merasa iklas dan bahagia hadir di HBD 2024.