Ada Pesaing Berat Mercy G-Class dari BAIC, Tapi Kok Pakai Setir Kiri?

F Yosi - Senin, 28 Oktober 2024 | 19:18 WIB

BAIC BJ80 4x4 (F Yosi - )

Otomotifnet.com - PT JIO Distribusi Indonesia hari ini (28/10/2024) resmi memperkenalkan produk barunya dari BAIC yang bergenre 4x4 dan siap menjadi pesaing Mercy G-Class.

Yaitu Off Road Vehicle Premium BJ80 melalui exclusive preview perdana yang diadakan di BAIC Headquarter Alam Sutera, Tangerang.

Dhani Yahya, COO PT Jio Distribusi Indonesia menyatakan, “BJ80 merupakan Brand Shaper dari kelas Off Road Vehicle (ORV) BAIC, memiliki fitur, keunggulan dan kualitas tertinggi di kelasnya, kami yakin kendaraan ini memiliki tempat tersendiri untuk masyarakat Indonesia khususnya penggemar kendaraan 4x4 premium.”

Masih kata Dhani, "Menghadirkan kendaraan BAIC BJ80 Left Hand Drive dalam Exclusive Preview ini bertujuan sebagai riset terhadap respons masyarakat yang diharapkan dapat memberikan gambaran kepada BAIC International, untuk segera merealisasikan Right Hand Drive BJ80 untuk pasar Indonesia."

Jadi jangan heran jika unit yang dipajang memang masih pakai setir kiri.

Tampak tampilan BJ80 dengan design boxy, peraduan spesifikasi kendaraan gagah dan tangguh.

Mencerminkan karakter mobil yang siap melibas berbagai medan, baik di jalan aspal perkotaan hingga petualangan adventure off-road.

F Yosi/Otomotifnet
Interior BAIC BJ80

F Yosi/Otomotifnet
Pengoperasian 4x4 BAIC BJ80

Yang menarik secara kasat mata BJ80 mengingatkan kami akan sosok yang sudah wara-wiri di jalanan Indonesia yaitu Mercy G-Class.