Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Akan Boyong 1 Unit Replika MotoGP, RC213V-S ke Indonesia

Dimas Pradopo - Jumat, 12 Juni 2015 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bali - Kamis kemarin (11/6) jelang MotoGP Catalunya, Honda akhirnya mengumumkan harga resmi RV213V-S, versi jalan raya dari tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, RV213V. Menariknya, ternyata PT Astra Honda Motor (AHM) berencana memboyong tunggangan ini ke Indonesia.

Dahsyatnya motor ini bermesin V4 999 cc ini dibanderol 188 ribu Euro atau sekitar Rp 2,82 Milyar.  "Rencananya akan ada 1 unit untuk Indonesia," terang Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM, di sela-sela turing big bike Honda di Bali.

"Namun dibawa ke sini hanya untuk keperluan khusus seperti show di sirkuit, bukan untuk dihomologasi untuk dipakai di jalan raya," imbuh Koji Sugita, Marketing Director PT AHM.

Bagaimana jika ada konsumen yang berminat? "Nanti akan dipertimbangkan. Tapi apa ada yang minat? Karena harganya mahal sekali," tanya balik Inuma. Mau?



RC213V-S merupakan versi jalan raya dari RC213V, dengan konfigurasi mesin sama, yaitu V4 999 cc 16 klep mampu menghasilkan tenaga 212 dk, dan akan meningkat drastis jika pakai knalpot dan sistem pengapian berlabel "track only".

Bedanya dengan pacuan Marquez mesin ini tak aplikasi klep pneumatik, pakai per klep biasa dan tanpa transmisi seamless. Berikutnya crankcase berbahan aluminium, menggantikan magnesium. Piston dan rasio kompresi pun disesuaikan untuk memperpanjang masa perawatan.

Sementara untuk rangka dan bodi begitu identik hanya ditambah kelengkapan jalan raya, seperti lampu dan spion. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa