Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Fitur Great New Xenia Paling Mewah

Kamis, 13 Agustus 2015 | 11:08 WIB

Jakarta - Puas mengetahui lebih dalam dapat apa saja yang didapat dari Great New Xenia tipe termurah, kini saatnya mengetahui dapat apa saja kalau membeli Great New Xenia tipe termahal, yakni tipe R Sporty.
 
Astra Daihatsu Motor yang baru saja meluncurkan Great New Xenia, membaginya dalam 11 varian tipe. Sangat banyak dan sulit dihapal satu persatu, dan tipe R Sporty menjadi tipe termewah dengan banderol Rp 205,8 jutaan dengan status on the road Jakarta.
 
Wajah depannya agak sedikit berbeda dengan varian lainnya, karena bagian bumper sudah dktambahkan BUmper Guard. Terlihat berotot dan disuguhkan dengan warna hitam yang tidak sewarna dengan bodi, dengan foglamp yang kini ditemani lampu LED Daytime Running Light. Makin keren dengan adanya detail sirip udara di kedua sisi kanan kiri fender. 
Bagian belakang juga jadi terlihat ramai, dengan garnish krom diatas nopol, serta bumper yang dibuat dua warna, hitam dan warna bodi. Spoilernya juga cukup keren dengan Hi-mount stop lamp LED dan moncong knalpot berlabur krom.
 
Gagang pintu sudah berlabur krom dan dikasih lampu agar mudah terlihat saat gelap, serta spion kanan kiri sudah diselipkan lampu sein LED. Desain pelek alloy baru berdiameter 14 inci.
Masuk ke kabin ada, Audio Double DIN layar sentuh yang juga sudah termasuk kamera parkir belakang, USB, bahkan GPS. Juga terdapat sandaran tangan pada konsul tengah. Corner sensor dan Immobilizer pun sudah menjadi fitur standarnya.
 
Belum lagi window jam protection, juga MID yang kini terdapat indikator ECO, ISOFIX, juga sandaran kepala bagian tengah di kursi baris kedua. Juga ada pengaturan jeda dan kecepatan untuk wiper belakang.
Nah, mesinnya yang berkapasitas 1.3 liter juga baru. Mengusung tipe 1NR yang sudah berteknologi Dual VVT-i, dilengkapi electric throttle dan juga drive by wire, sehingga diklaim jadi lebih irit 15 persen. Tenaga naik 5 dk menjadi 97 dk dan torsi naik 4 nm menjadi 121 nm. 
 
Lumayan lengkap ya fitur-fiturnya. Dengan banderol harga yang menyentuh angka mencapai Rp 200 jutaan, apakah Great New Xenia tipe R Sporty ini layak anda bawa pulang kerumah? Silakan tentukan sendiri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa