Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Varian Honda Injeksi Lebih Diincar Dari Versi Karburator

billy - Senin, 16 Desember 2013 | 11:50 WIB
Varian Honda Injeksi Lebih Diincar Dari Versi Karburator
Honda
Varian Honda Injeksi Lebih Diincar Dari Versi Karburator

Varian Honda Injeksi Lebih Diincar Dari Versi Karburator
Banten - Ada yang menarik saat mencermati angka penjualan sepeda motor Honda sepanjang Januari-November 2013. Pasalnya, dari berbagai tipe Honda, varian injeksi lebih diincar konsumen ketimbang versi karburatornya.

Sebagai contoh, pada model sport dimana Honda berhasil menjual 367.455 unit motor. Pada model ini CB150R StreetFire tercatat sebagi kontributor terbesar dengan angka penjualan 165.617 unit diikuti oleh Verza dengan 131.234 unit. Kedua model tersebut telah dibekali injeksi dan diproduksi secara lokal.

Sementara, model-model berkarburator seperti MegaPro hanya meraih 47.892 unit diikuti Tiger dengan 11.759 unit. Sedangkan CBR Series memperoleh hasil 10.947 unit, dengan catatan sebagai produk CBU.

Selanjutnya, di segmen bebek pada Januari-November 2013 AHM berhasil menjual 818.735 unit atau 49,4 persen pangsa pasar. Honda Supra series yang telah berinjeksi tercatat sebagai penyumbang terbesar dengan angka penjualan 389.682 unit diikuti oleh model-model berkarburator seperti Revo Series 316.729 unit dan Blade 112.324 unit.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Honda. Dan kami berkomitmen untuk terus menyajikan layanan terbaik dan fitur produk yang memiliki added-value teknologi terbaru yang bermanfaat bagi konsumen di masa mendatang," ungkap Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya pada Jumat (13/12) disela AHM media gathering. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa