Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Variasi Master Rem, Beragam Model dan Warna

billy - Rabu, 14 Maret 2012 | 14:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Pilihan model master rem dengan bentuk yang unik
Bikin tunggangan tampil keren bisa dimulai pasang pernik di seputar kemudi. Bisa mengandalkan variasi yang menempel pada bagian master rem berupa tabung atau tutup tabung master rem. Perangkat pengereman itu kini banyak hadir dalam aneka warna dan model.

Pilihannya ada Kitaco, Brembo dan Bikers. Dibanderol mulai dari harga Rp 350 ribuan. "Produk yang ditawarkan ini hampir seluruhnya mengandalkan bahan aluminium billet dan dikerjakan CNC," bilang Willy Dreskandar dari gerai F-16 Motor di Jl. Ciledug Raya, Tangerang.

Asyiknya peranti pengereman ini terlihat jadi lebih menarik, karena sudah kena sentuhan anodize dengaan aneka warna. Juga untuk pilihan tabung penampung minyak rem banyak pilihan bentuknya. Ada yang modelnya membulat dibentuk mirip seperti piston bulat biasa atau seperti kerucut dengan bagian atas runcing.

“Produk  master rem baru ini saat dipasang dijamin bikin tampilan motor lebih segar, apalagi bila hand grip juga sudah diganti,” ujar Johny Lipurnomo dari Custom World. Dia juga mendatangkan pernik ini langsung dari Thailand.


 Bikin manis tampilan tutup master rem standar, Tabung plastik master rem mengandalkan penutup dari Bungbon
Selain tabung dari bahan aluminium, pilihan model master rem ala moge juga ada juga. Ditawarkan dengan tabung minyak rem dari bahan plastik. “Cuma untuk tutup tabungnya sekarang bisa diganti dengan bahan aluminium yang sudah berkelir anodized,” lanjut Willy yang menjelaskan tutup ini berlabel Bungbon.

Buat yang masih ingin mengandalkan master rem standar juga enggak masalah. Masih bisa dipasang pernik pada bagian atas tutup master rem saja. Jadi ukurannya dan pengunci bautnya sudah disesuaikan dengan master rem standar bawaan motor. Bisa diaplikasi untuk semua jenis besutan, mulai skubek, bebek, sampai sport.

Ada beberapa produk yang ditawarkan seperti Bikers, Red Star, LHK dan lainnya.  “Pernik tutup master rem ini juga menyajikan warna-warna anodized yang cerah. Ditawarkan mulai dari harga Rp 55 ribu sampai Rp 75 ribuan. Khusus buat produk berlabel Bikers untuk Ninja 250 cc  dibanderol Rp 125 ribuan,” jelas Willy yang berambut gondrong itu.

Penggantian master rem variasi ini kelihatannya memang sepele. Tapi, cara ini banyak ditempuh modifikator untuk mempermanis tampilan. Malah jadi andalan di ajang kontes modifikasi. Biasanya pernik yang kecil seperti ini banyak terlewat, padahal detail ini sangat menunjang tampilan.

Namun perlu diingat karena sebatas fashion, produk tadi tentu tidak memberikan efek besar terhadap performa motor. Khususnya kemampuan pengereman, pemasangan produk ini hanya untuk tampilan. Tidak berpengaruh pada sistem pengereman.

(motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa