Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Kecewa, Banyak Pembalap Gunakan Slipstreaming!

Bagja - Minggu, 2 Juni 2013 | 09:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Berupaya mencetak lap tercepat dengan cara berada di belakang pembalap lain dengan memanfaatkan efek aerodinamika lawan, memang terbukti sangat efektif di Sirkuit Mugello, Italia. Hal ini ditunjukkan oleh banyak pembalap, dan salahsatunya adalah Andrea Dovizioso. Kondisi tersebut membuat Dani Pedrosa sebagai pembalap yang meraih posisi pole cukup kecewa.

Apalagi ia juga sempat khawatir, karena pencapaian di lap sebelumnya tidak kompetitif. Beruntung di lap terakhir, satu kesempatan emas ia bisa manfaatkan dengan baik dan mencuri posisi pole dari Jorge Lorenzo.

“Kondisi sesi kualifikasi, terutama di akhir sesi memang sangat sulit. Saya tahu pencapaian lap tercepatku di lap sebelumnya memang buruk, sehingga posisi di pencetak lap tercepat melorot. Kesempatan yang terakhir kalinya mampu termaksimalkan, sehingga akhirnya meraih posisi start di urutan terdepan,” papar Pedrosa.

“Hal yang membuat saya sangat kecewa adalah karena tidak ada pembalap yang mau memaksimalkan pencapaiannya dengan jalan sendiri. Kebanyakan hanya menunggu pembalap lain untuk berada di depan agar mereka bisa memanfaatkan efek slipstreaming,” kesalnya.

Meski bisa memecahkan rekor lap tercepat yang dibukukannya tahun lalu, namun pembalap asal Spanyol itu tetap realistis. Ia bahkan berharap bisa menjalani balapan dengan baik dan konsisten, agar bisa meraih kemenangan lagi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa