Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Punya Rencana Pasarkan CBR300R di Indonesia!

billy - Jumat, 18 Oktober 2013 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku belum memiliki rencana untuk memasarkan CBR300R di Indonesia. Padahal CBR300R sudah dirilis pada China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMAMotor) di Chongqing, China kemarin (18/10) dan dikabarkan akan menjadi produk global yang dipasarkan ke banyak negara di dunia.

"Iya itu model dari Thailand untuk pasar China," buka Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division PT AHM. "Tapi kita di Indonesia belum ada rencana untuk masukin CBR300R," ungkapnya ketika dihubungi lewat telepon selular.

Lebih jauh Thomas menjelaskan bahwa model motor sport ini masih terbagi untuk beberapa negara. "Di Asean masih 250 cc, sedang yang non Asean akan menggunakan mesin 300 cc," jelasnya. Oleh karenanya, Thomas mengaku belum mengetahu apakah model ini bisa masuk ke Indonesia.


Dan ketika ditanya apakah mungkin, CBR250R di Indonesia akan mendapatkan penyegaran dengan aplikasi fairing serupa CBR300R, pria berkacamata ini juga mengaku masih gelap. "Kita belum dapat konfirmasi dari Honda Thailand apakah akan sama atau ada perbedaan desain," ungkapnya.

Secara desain, fairing CBR300R merupai sang kakak CBR1000R. Paling mencolok adalah desain lampu utamanya yang split dan tajam. Fairing bagian samping hingga tangki dan buntutnya juga baru. Tapi jika melihat rangka dan kaki-kaki, sepertinya tidak ada yang berubah.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada spesifikasi mesin yang digunakan. Apakah tetap satu silinder atau dua silinder. Kalau satu silinder, perubahan menjadi 300 cc diraih dengan menaikan stroke atau memperbesar piston pun belum diketahui. (motor-otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa