Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disk Brake Belakang New MegapPro Bekerja Sesuai Porsi!

Editor - Selasa, 5 Oktober 2010 | 11:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Salah satu keunggulan dari Honda New Megapro adalah aplikasi disk brake belakang pada varian casting wheelnya. Aplikasi rem cakram ini ternyata tidak hanya membuat penampilan New Megapro menjadi lebih sporty, tapi juga berfungsi dengan baik saat berkendara. Hal ini dibuktikan selama perjalanan Touring Honda New MegaPro Jakarta-Bromo (1-4/10).

Para rider yang datang dari 8 klub Honda MegaPro ini merasakan sendiri performanya. “Selama perjalanan rem belakang bekerja dengan baik. Pakem tapi enggak gampang terkunci. Jadi tetap aman meski dipakai rem mendadak,” ujar Andy dari Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia Chapter Tangerang. “Saat hujan pun tidak licin, karena tidak mudah terkunci,” lanjut Andy.

Hal ini juga dirasakan langsung oleh OTOMOTIFNET.com saat berjalan-jalan dikawasan wisata gunung Bromo. OTOMOTIFNET.com yang sempat naik turun bukit merasakan rem belakangnya berfungsi sesuai porsinya. Rem belakang ini cukup lembut saat diinjak, sama sekali tidak keras tapi pengereman yang dihasilkan cukup optimal.

Terbukti saat melalui turunan curam, rem belakang mampu menahan laju motor dengan baik dan roda belakang tidak mudah terkunci meski jalan yang dilalui saat itu sedikit berpasir.  Dan bila dipadukan dengan rem depan , rem belakang baru ini terbukti mampu membantu rem depan. Tidak terlalu kuat tapi tetap mantap.

“Meski rem cakram, tapi porsinya tetap disesuaikan dengan kebutuhan.  Rem depan 70 persen dan rem belakang 30 persen,” jelas Hariyadi wijaya, product qulity monitoring PT Astra Honda Motor (AHM), yang mengawal jalannya turing ini dari Madiun menuju Bromo.

Selain itu keunggulan lain adalah masalah perawatannya. Dengan disk brake, pemilik New Megapro tak perlu repot-repot terlalu sering melakukan penyetelan jarak main tuas rem. Dengan disk brake yang bekerja secara hidrolis ini, jarak main tuas remnya relatif stabil.

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa