Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Kegiatan Dani Pedrosa Selama Di Indonesia!

Editor - Rabu, 21 Juli 2010 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dijadwalkan datang ke Tanah Air 27-28 Juli ini. Pembalap yang baru saja menang di MotoGP Sachsenring, Jerman, minggu lalu ini bakal menyalami para peserta sekolah balap Honda (Honda Racing School/HRS) yang akan berlangsung di Sirkuit Gokart Sentul, Jabar.

“Iya, positif datang,” ujar Agustinus Indraputra, general manager marketing planning & analysis division PT Astra Honda Motor (AHM) di sela-sela gelaran one make race (OMR) Honda di Cimahi, Jabar (18/7).

Pedrosa disebut akan datang berdua namun tak dijelaskan dengan siapa. Kemungkinan besar ia muncul bersama sang manajer, Alberto Puig. Sayangnya, AHM masih malu-malu untuk menghajat meet and greet Pedrosa dan hanya menggelarnya secara terbatas. Buktinya, tanpa diiringi woro-woro besar-besaran dan melibatkan ‘massa’ Honda yang demikian banyak. Indra, demikian Agustinus disapa, sepertinya masih belum yakin dengan dampak kedatangan Pedrosa ke Tanah Air.

HRS sendiri dijadwalkan sebanyak tiga kali dalam setahun. Yakni 22-28 Juni lalu, 24-30 Juli ini dan 11-18 November mendatang. Indra menegaskan, kalau AHM sangat serius menggarap kegiatan sport. “Targetnya dunia,” ujarnya seraya mengungkapkan belum tahu apakah motorsport akan menjadi divisi yang berdiri sendiri di AHM.

Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan membuat gelaran OMR, aktif membentuk tim di Motoprix dan Indoprix dengan target juara, pelatihan balap oleh eks pembalap MotoGP Noboru Ueda dan yang bakal dilaksanakan nanti, menghadirkan Dani Pedrosa.

“Untuk menjadi pembalap dunia enggak bisa hanya membayangkan, tetapi melihat dan mendengar langsung dari pembalap dunia. Diharapkan, kedatangan Pedrosa memberi inspirasi bagi para peserta pelatihan, bagaimana tahapan menjadi pembalap dunia dan apa saja pengorbanan yang perlu dilakukan,” beber Anggono Iriawan, manajer motorsport AHM yang juga hadir di Cimahi.

OMR Honda sendiri, di kelas bergengsi Bebek 110 cc Tune-Up Seeded (MP2) berhasil dimenangi M. Nurgianto dari Honda Banten NHK FDT, disusul rekan setimnya Owie Nurhuda dan Wahyu Widodo (Aries Putra Federal Oil MPM KYT Oei Racing). Lalu di kelas Bebek 125 cc Tune-UP Seeded (MP1) Rey Ratukore dari tim Honda BRT Indoparts Federal Oil KYT berhasil memimpin. Diikuti Owie Nurhuda (Honda Banten NHK FDR) dan Bima Octavianus (Honda DAM Adira NHK Motora).

Ergus Oei, team manager Aries Putra mengungkapkan kegembiraannya setelah Wahyu Widodo bisa naik podium ketiga. “Ini menunjukkan kekuatan tim-tim Honda mulai seimbang,” ujarnya. Sementara Su’ud Pranoto, team owner Honda Banten mengaku ikut OMR sebagai entertainment aja sesama tim Honda. Tetapi bukan tanpa target. “Kita ingin jadi the best team di MP1 dan MP2,” tutur Su’ud. Wah, itu sih serius namanya.

Penulis/Foto: Iday/Honda
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa