Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan All New Honda NSX

Otomotifnet - Rabu, 18 November 2015 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Tokyo
- Butuh empat tahun menggodok ikon sports car Honda ini agar bisa hadir di mata publik. Sejak 2011, desainer dan insinyur Honda NSX di Ohio, Los Angeles (Amerika Serikat) dan Tochigi (Jepang) bekerja keras melahirkan kembali mobil yang sebelum kelahirannya (1990) dibantu Maestro F1, Ayrton Senna.

“Kami ingin menghormati keduanya, masa lalu dan mengenalkannya kembali sebagai masa depan,“ kata sang Exterior Design Project Leader Honda, Michelle Christensen.

Responsif Tanpa Delay

Kerja keras Michelle dan tim globalnya enggak main-main. Hasilnya bias dilihat di gelaran Tokyo Motor Show 2015 ini. Nilai-nilai abadi NSX seperti performa sports car yang mudah diakses, layak dipakai harian dan keterbukaan atas teknologi, dikreasi ulang via konsep kekinian danteknologi canggih.

Maka singkatan NSX menjelma jadi New Sports eXperience yang dulunya diambil dari kata New, Sportscar dan eXperimental. Metamorfosa NSX diawali dari dapur pacunya yang kini ditenagai empat mesin! Ya, empat! Satu, mid-mounted engine (mesin belakang) twin-turbo 75 derajat 3.5 liter DOHC V6 dengan sistem pelumasan dry sump.

Dikawinkan dengan transmisi 9-speed Dual Clutch Transmission (9DCT) yang sudah ditempel Direct-Drive Motor alias motor listrik yang jugaberfungsi ganda sebagai generator. Lalu, ditambah dua motor listrik di kiri dan kanan roda depan (Twin Motor Unit).

Boros mesin? Oh ini ada maksudnya, “Agar mendapat respons langsung atas setiap input yang diberikan pengemudi,” terang Ted Klaus, Project Leader Engineer Honda. Total jenderal jadi 573 dk bisa dihasilkan empat mesin ini, 500 dk dari mesin hybrid di belakang, dan 73 dk disumbang dua motor listrik di depan.Bayangkan, empat mesin tanpa delay!

Sektor bodi dan sasis mau tidak mau harus mengakomodasi maunya dapur pacu yang tanpa jeda dalam menyalurkan tenaga. Maka tim engineer dituntut membuat konsep bodi baru yang tetap rigid tapi ringan sekaligus memenuhi aspek kritikal macam visibilitas, aman dan awet. Alhasil muncul istilah Multi Material Space Frame untuk bodi dan sasis NSX. Top!

Sudah 11 unit lo, dipesan orang Indonesia! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Sport car yang layak dipakai harian. Siap jual di 2017!

No caption
No credit
No caption

Generasi ke-2 dengan lompatan teknologi luar biasa

Layout dasbor dirancang futuristis


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa