Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Motobot, Dedikasi Untuk ‘The Doctor’

Dimas Pradopo - Kamis, 29 Oktober 2015 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Yamaha juga memajang inovasi terbaru mereka. Yap! Yamaha Motobot alias robot yang dapat mengendarai sepeda motor.

Yamaha Motobot dibuat sebagai dedikasi untuk ‘The Doctor’ alias Valentino Rossi. Terlihat dari video yang dirilis Yamaha jika robot ini terinspirasi oleh pembalap dengan nomor keramat 46 tersebut.

Motobot didesain sedemikian rupa sehingga bisa mengendarai motor sport Yamaha YZF-R1M. Untuk pengendaliannya, tetap dioperasikan oleh manusia lewat mesin simulator.

Yamaha Motobot Ver. 1 ini memiliki filosofi motorcycle-riding humanoid robot. Robot ini dikembangkan oleh R&D Yamaha untuk dapat turun balap di sirkuit yang kecepatannya lebih dari 200 km/h.


Robot ini bisa melakukan segala hal seperti manusia yang mengendarai motor, seperti ngegas, rem, oper gigi, menekan kopling, dan berbelok. Hanya saja, untuk kemampuan menikungnya cukup terbatas karena saat uji coba masih menggunakan roda penyangga di samping motor, mirip seperti sepeda anak-anak.

Untuk lebih lengkapnya, bisa buka link video di bawah ini. (motor.otomotifnet.com)

 Video Yamaha Motobot

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa