Setelah Bertabrakan, Pedrosa Minta Maaf, Dovizioso Kesakitan

Senin, 11 April 2016 | 19:51 WIB

Austin – Menabrak Andrea Dovizioso saat lomba di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu (10/4), pembalap Honda Dani Pedrosa telah meminta maaf kepada pembalap Ducati itu.

Saat insiden pada lap ketujuh itu, Dani Pedrosa tengah berada di posisi empat, di belakang Andrea Dovizioso. Ia kehilangan kontrol bagian depan motor RC213V tunggangannya ketika mengerem masuk tikungan 1.

Motornya oleng kemudian melaju ke arah Dovizioso yang sedang menikung. Benturan keras terjadi dan membuat keduanya terkapar.

Balapan Dovizioso berakhir di tikungan 1 itu, sementara Pedrosa kembali bergabung dan lanjut selama lima lap lagi sebelum masuk pit dan berhenti.

Dani pedrosa (kiri) kehilangan kontrol saat membelok di tikungan 1 Circuit of the Americas (COTA) kemudian menghantam Andrea Dovizioso

"Sayangnya, saya membuat kesalahan kecil, kehilangan bagian  depan saat pengereman ketika saya masih membelok masuk ke tikungan," kata Pedrosa.

"Saya kehilangan kendali dan mencoba menyelamatkan kecelakaan itu, tetapi akhirnya saya jatuh dan mengenai Dovizioso,” ungkapnya.

"Memalukan untuk menyelesaikan balapan dengan cara seperti itu, dan saya merasa sangat buruk bagi Andrea dan ingin meminta maaf padanya,” ulas Pedrosa. "Saya senang dia baik-baik saja," lanjutnya.

 

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA