Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mustahil Kejar Marquez, Rossi Incar Posisi Kedua

Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:59 WIB

BRNO – Pada sisa 7 balapan musim ini, Valentino Rossi yakin tidak bisa mengalahkan Marc Marquez dalam peburuan gelar, ia pun ganti haluan untuk fokus mengalahkan Jorge Lorenzo merebut posisi runner-up klasemen.

Valentino Rossi yang naik podium kedua di bawah Cal Crutchlow pada GP Rep. Ceska (21/8) kemarin, berhasil memperkecil ketertinggalannya dari Marquez menjadi 53 point.

Juara dunia 9 kali itu menggeser posisi Jorge Lorenzo, setelah rekan setimnya di Yamaha itu gagal mengantongi point karena hanya finish urutan 17 pada balapan dalam kondisi sulit.

Keduanya jadi penantang terdekat Marquez dalam peburuan gelar musim ini. Namun jarak yang cukup jauh di sisa 7 ronde, membuat Rossi ganti haluan. Ia tidak lagi mengejar gelar juara, tetapi fokus merebut posisi kedua dengan Lorenzo.

Ketika ditanya apakah ia masih menganggap dirinya punya kesempatan untuk memenangkan gelar, Rossi mengatakan, "Tidak, karena saya terlalu membuat banyak kesalahan, sedikit nasib buruk. Saya terlalu jauh tertinggal.”

"Dan juga karena Marquez tahun ini tidak hanya cepat dalam semua kondisi, namun ia selalu membuat pilihan yang tepat. Jadi, sangat sulit untuk mengejar 53 point," jelasnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa