Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelas ITCC, Rio SB Juara Nasional, Alvin Bahar Tetap Gahar

toncil - Senin, 14 November 2016 | 12:00 WIB
Kelas ITCC dalam lomba di sirkuit Sentul
Salim
Kelas ITCC dalam lomba di sirkuit Sentul

SentulRio SB berhasil menjadi juara nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500. Sementara Alvin Bahar tetap tak mengendorkan gas dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri enam di sirkuit Sentul, Jabar (13/11).

Lepas dari start, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berada di posisi 3 secara urutan pembalap. Namun untuk kelas yang diikuti, dirinya menjadi paling depan. 

Hal ini terus berlangsung sampai lomba selesai. Sehingga dirinya menobatkan diri menjadi juara nasional kelas tersebut. 

Rival terdekat Rio yang bisa mencuri gelar yakni Fitra Eri dari Honda Bandung Center. Namun, Fitra tak hadir dalam lomba kemarin. Sehingga Rio dapat melengang sempurna. 

“Kalau dibilang terbantu dengan tidak adanya mas Fitra sebenarnya enggak juga. Walaupun tidak ada mas Fitra, saya tetap harus didepan dan menjaga supaya tetap finish terdepan,” ungkap Rio.

Menurutnya, dalam balap bukan perkara hanya juara nasional dan ada atau tidaknya lawan. Ada alasan tersendiri bagi Rio untuk tetap finish didepan, meski tidak ada rival. 

“Pertama, saya ingin terus mengukir waktu terbaik. Mengalahkan waktu-waktu yang ada dan pernah saya catat. Tampil sempurna dalam setiap balap juga jadi tujuan,” sebutnya. 

Selain Rio, Alvin juga tampil prima. Meski sudah meraih juara nasional ITCC kelas 1600 Max, tapi dirinya tetap gas pol.

“Justru ini balapan paling berat sepanjang 2016. Sudah menyandang gelar juara nasional, kalau kalah kan jadi agak aneh,” ucapnya. 

Dalam balap, gelar juara nasional hanya diketahui segelintir orang. Tapi penonton lebih banyak yang tidak tahu. Jadi, menurut Alvin tetap penting untuk berada paling depan. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA
ITCC
1.    Alvin Bahar – Honda Racing Indonesia – 1600 Max – H. Jazz – 24.25,372
2.    Haridarma M – Toyota Team Indonesia – 1600 Max – T. Yaris – 24.25,796
3.    Rio SB – Honda Racing Indonesia – 1500 – H. Jazz – 24.33,467

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa