Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Angka Istimewa Saat Rosberg Juara Dunia

Kamis, 1 Desember 2016 | 00:02 WIB

Abu Dhabi – Utak-atik angka sering muncul ketika ada suatu momen istimewa, seperti saat Pembalap Mercedes Nico Rosberg juara dunia 2016 di GP Abu Dhabi (27/11). Angka berapa saja yang jadi istimewa?

1 - Ini adalah gelar juara dunia pertama Rosberg, dan pertama kalinya ia finish lebih tinggi dari Lewis Hamilton mereka menjadi rekan satu tim pada tahun 2013.

2 - Jumlah juara dunia ayah-anak. Rosberg mengikuti jejak ayahnya Keke yang memenangi gelar pada 1982. Pasangan pertama ayah-anak juara dunia dibuat Damon Hill ketika berjaya pada 1996, ayahnya Graham Hill juara dunia 1962 dan 1968.

3 – Rosberg pembalap ketiga asal Jerman yang juara dunia, setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. Rosberg juga juara dunia ketiga untuk Mercedes setelah Juan Manuel Fangio dan Lewis Hamilton, dan ia juga pembalap ketiga yang memenangkan penentuan gelar di sirkuit Yas Marina pada delapan balapannya di Abu Dhabi.

9 - Jumlah kemenangan Rosberg di 2016. Sejak kemenangan pertama pada tahun 2012, ia terus meraih kemenangan lebih banyak di setiap musim.

11 - Jumlah musim yang diikuti Rosberg di F1 sebelum memenangkan kejuaraan.

33 - Rosberg pembalap F1 ke-33 yang jadi juara dunia.

50 – Adalah persentase dari 10 musim terakhir dimenangkan oleh pembalap Jerman (Vettel 2010-13, Rosberg 2016). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa