Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keanu Reeves Sponsori Pembalap untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

Minggu, 8 Januari 2017 | 15:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika – Keanu Reeves, bintang film Hollywood yang dikenal dalam film The Matrix, mensponsori remaja berusia 13 tahun yang diharapkan nantinya akan jadi juara dunia MotoGP asal Amerika.

Banyak orang sudah tahu, Keanu Reeves adalah penggemar berat sepeda motor sejak usia 22 tahun. Ia sudah berkendara sejauh ribuan kilometer dengan motor favoritnya, Norton Commando.

Bahkan aktor Kanada kelahiran Beirut, Lebanon berusia 52 tahun itu, memiliki perusahaan modifikasi motor Arch Motorcycle Company yang dibangun bersama rekannya Gard Hollinger.

Keanu Reeves juga banyak memiliki beberapa motor besar dari berbagai merek. Ia juga sering hadir di beberapa event balap.

Mengawali 2017, pria yang dikenal ramah ini, merogoh kantongnya untuk mensponsori seorang bocah asal Amerika di arena balap. Namanya Damian Jigalov. Demikian seperti dirilis MoreBikes.

Calon pembalap MotoGP asal Amerika. Damian Jigalov saat beraksi di balap CIV Italia, jenjang balapan sebelum menuju jenjang ke Moto3

Remaja brusia 13 tahun itu akan kontes di kelas Pre-Moto3 di Campianto Italiano Velocita (CIV), tempat di mana ia melakukan debutnya tahun lalu di sini.

Menjalani kejuaraan tahun ini,  Damian Jigalov mendapat sponsor dari perusahaan Keanu Reeves, Arch Motorcycle.

Jigalov bertemu dengan Reevs dan Holliger pada April lalu di Austin, Texas, di mana rencana itu disusun untuk memberi dukungan finansial untuk tahun 2017.

Setelah mengendarai motor bersama pemilik Arch akhir tahun lalu di Laguna Seca, kesepakatan itu diselesaikan. Hollinger mengatakan bahwa ini bukan hanya jangka pendek.

"Arch yakin bahwa kemampuannya akan terus tumbuh sampai ia mencapai kejuaraan dunia,” ujar Hollinger.

"Dan kami berdoa bahwa kita akan memiliki juara dunia MotoGP lainnya dari Amerika dalam beberapa tahun," lanjutnya. Pembalap Amerika terakhir yang juara dunia MotoGP adalah Nicky Hayden pada tahun 2006.

Wuih..hebat ya. Adakah selebriti di Indonesia yang akan meniru jejak Keanu Reeves dan rekannya itu, membantu prestasi pembalap Indonesia di kancah internasional? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa