Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Jadinya Kalau Motocross Gabung Dengan Supermoto. Ini Balapnya

DAB - Rabu, 19 April 2017 | 13:32 WIB

JAKARTA – Bisa dibayangkan jika keseruan balap motocross digabung dengan supermoto. Maka dalam balap tersebut akan ada lintasan tanah dam aspal. 

Inilah yang 'ditangkap' oleh Genta Auto&Sport. Promotor balap yang siap menggelar event Trial Game aspal sebanyak 3 putaran. Eventnya sendiri berlabel 76 Triap Game Asphalt 2017. 

“Alasannya kenapa kita pilih di aspal, soalnya mengantisipasi kalau hujan dan kita juga susah buat mencari lintasan tanah sekaligus aspal,” ucap Tjahyadi Gunawan, dari Genta Auto & Sport dalam press conference di Senayan, Jakarta (18/4).

Melihat kombinasi ini, para peserta yang dibidik yakni dari road race, motocross, supermoto dan juga grasstrack. Tentu masing-masing pembalap dari cabangnya memiliki keunggulannya.

Sementara itu, aturan lomba yang digunakan juga mengadopsi regulasi supermoto seperti spesifikasi motor, kelas yang dipertandingkan dan tata cara penyelenggaraan sama. Hanya saja tantangan yang dibuat berbeda.

“Bedanya sama supermoto, kalo kita ada dua jumping-an yang dibuat dari kayu untuk para crosser. Tapi untuk pembalap roadrace yang enggak mau jumping kita kasih jalur biasa disampingnya yang banyak tikungan,” tambahnya 

Keseruan ini akan terlihat Kamis-Jumat (20-21/4). Bertempat di stadion Manahan, Solo, Jateng. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa