Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awalnya Nemu di Garasi Teman, Trus Iseng Bangun. Eh Jadi Deh Honda Prelude Si 1993 Ini Tampil Lebih Agresif

otomotifnet.com - Minggu, 2 Juli 2017 | 11:08 WIB

Jakarta - Adalah Risang, salah satu pehobi mobil Eropa yang penasaran membangun Prelude ini.  “Awalnya nemu di garasi teman, lantas iseng coba bangun. Penginnya ala JDM tapi  dengan gaya  yang sedikit lebih agresif,” katanya. 

Maksudnya agresif, adalah dari sisi penampilan. “Pengen kayak mobil drift, tampangnya sporty, pakai body kit, pelek lebar,” kekehnya. Bicara warna, kuning memang warna bawaan.

“Hanya gue kurang cocok dengan warna kuning  sebelumnya, sekarang pakai kuning ala Spoon,” kata Risang. 

Spoon, tuner spesialis Honda, yang memang punya hero color kuning dan biru. Kelir kuningnya  yang ia pakai. “Namanya Carnival Yellow, catnya pakai De Beers,” katanya lagi.  

Lalu kesan agresif, diperlihatkan lewat aplikasi body kit custom dari bahan fiberglass.

Sedangkan side skirt-nya, “Gue ambil dari body kit BMW E34 530i individual, terus dipotong dan disesuaikan dengan bodi samping Prelude,” kekehnya.  

Agar kesan makin sporty, bagian buritan yang sudah rounded, dibikin makin seksi dengan penambahan wing spoiler.

Karena spoiler aslinya susah didapatkan, akhirnya milik Honda Integra DC2 yang lebih lebar, dibelah dan disetel agar muat di bagasinya.  

Urusan kaki-kaki, Risang tak mau ambil pusing, usaha bikin ceper tapi masih cukup nyaman dikendarai memang jadi tujuannya.

Ia lantas menunjuk gerai kaki-kaki Ceper Baru untuk modifikasinya. 

“Enggak tahu pakai per apa, yang pasti sokbrekernya masih orisinal. Kisaran biaya seting kaki-kaki sekitar Rp 1,1 juta, hasilnya sesuai dengan keinginan,” kekehnya.

Bicara pelek yang dipakai, sengaja disesuaikan dengan tema tongkrongan ala stance, ban sedikit narik, bagian terluar pelek diset rata dengan bibir fender. 

Maka dipilihkan pelek XXR 527 dengan spek 18x(8,75+10,75) inci. Pemilihan pelek ini dirasa sukses bikin tampilan lebih agresif, lantaran desain pelek yang deep concave mengesankan lebar pelek yang ekstra.  (Otomotifnet.com/Rendy)

Plus: Spesies langka yang dimodifikasi 
Minus: Minim ubahan mesin dan audio 

Data Modifikasi: 
Eksterior: Cat Carnival Yellow by De Beers, custom plastic body kit, head lamp JDM Black face, wing spoiler plastic custom dari Honda Integra DC2, knalpot HKS Silent
Kaki-kaki: Pelek XXR 527 lebar 18x(8,75+10,75) inci, ban Falken Ziex 215/40R18 dan 225/40R18, knalpot HKS Silent
Interior: Jok Bride Cuga full Carbon, setir OMP, pedal OMP, jok dan doortrim lapis bahan kulit, indikator Greddy 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa