Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fakta Marc Marquez Unggul Dari Andrea Dovizioso, Dia Rajanya Trek Anti-Clockwise

Joni Lono Mulia - Minggu, 12 November 2017 | 11:55 WIB
Marc Marquez banyak juara di sirkuit dengan arah putaran berlawanan jarum jam (anti-clockwise) begitu juga dengan sirkuit Ricardo Tormo Valencia
Twitter @HRC_MotoGP
Marc Marquez banyak juara di sirkuit dengan arah putaran berlawanan jarum jam (anti-clockwise) begitu juga dengan sirkuit Ricardo Tormo Valencia

Otomotifnet.com - Balap MotoGP Valencia (12/11/2017) yang menjadi penentuan siapa pembalap juara dunia musim ini belum juga mulai, namun kans Marc Marquez jadi juara makin gede saja.

Perbandingan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di sirkuit Valencia lebih condong menunggulkan Marc Marquez merebut titel juara dunia.

Hitung-hitungan poin di mana Marc Marquez unggul 21 poin dari Andrea Dovizioso juga menjadi keunggulan buat Marc Marquez.

BACA JUGA: Marc Marquez Atau Timnya Yang Paling Tertekan di Raceday MotoGP Valencia? Lihat Video Ini....

Eh ada lagi nih, kejuaraan MotoGP musim ternyata ada beberapa sirkuit yang menjadi host merupakan sirkuit anti-clocwise.

Apa itu itu sirkuit anti-clockwise?

Sirkuit anti-clockwise itu arah putaran satu lapnya berlawanan arah jaruh jam atau kerap dibulang counter clockwise.

Ciri sirkuit anti-clockwis atau counter clockwise itu lebih banyak tikungan kirinya, tikungan pertama pasti belok ke kiri.

Nah sepanjang MotoGP musim ini ada CoTA Austin Texas (Amerika Serikat), Sachsenring (Jerman), Motorland Aragon (Spanyol) dan Phillip Island (Australia) serta Ricardo Tormo Valencia.

Sirkuit terakhir menjadi host putaran pamungkas MotoGP musim ini.

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa