Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Begadang, Calo Menghilang

Parwata - Jumat, 3 Agustus 2018 | 14:30 WIB
Suasana pelayanan pembuatan dan perpanjang SIM serta SKCK 24 jam di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (02/08/2018).(KOMPAS.com/ DEAN PAHREVI)
Suasana pelayanan pembuatan dan perpanjang SIM serta SKCK 24 jam di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (02/08/2018).(KOMPAS.com/ DEAN PAHREVI)

Otomotifnet.com - Pelayananan 24 jam pembuatan dan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK) ternyata direspons positif warga Bekasi, Jabar.

Pihak kepolisian memang harus melakukan upaya lebih agar layanan ini terwujud.

Kusnadi, salah satu warga yang memperpanjang SIM menilai, pelayanan yang sampai 24 jam dapat mengurai antrean, yang ujungnya menghilangkan calo.

"Kalau menurut saya, ini terobosan-terobosan yang sangat membantu masyarakat Kota Bekasi ya, karena ini mengurangi antrean yang biasa terjadi, tidak ada calo-calo juga," kata Kusnadi, di kantor Polres Metro Bekasi Kota (2/8/2018).

(BACA JUGA: Mitsubishi Sampai Kaget, Estimasi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition Cuma 250 Unit, Malah Laku Sampai 1.000 Unit )

Winda, seorang pegawai swasta mengaku sangat terbantu dengan pelayanan 24 jam tersebut. Ia pun bisa mengurusi SIM sepulang kerja.

"Sangat terbantu apalagi kayak saya kan karyawan, harus Senin sampai Jumat kan kerja. Jadi terbantu, Sabtu bisa diurus bisa langsung jadi juga. Harapannya, pelayanannya makin ditingkatkan, makin mengayomi masyarakat lagi," papar Winda.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengimbau, dengan kebijakan ini, masyarakat bisa memilih waktu yang tepat dalam mengurus SIM dan SKCK.

"Kebanyakan datangnya warga itu pagi hari sampai jam 8 malam. Makanya kalau mau nyaman, warga datangnya malam hari, jangan pagi hari, pagi hari terlalu banyak."

"Tapi, sudah bagus sih, tapi lebih nyaman lagi malam, sudah adem cepat juga, mungkin hanya setengah jam. Kalau siang hari bisa satu jam," kata Indarto.

Indarto menambahkan, animo masyarakat meningkat setelah pelayanan pembuatan dan perpanjang SIM serta SKCK dilakukan selama 24 jam.

"Ya kalau indikatornya, animo ya meningkat tajam. Biasanya kita produksi hanya 200, sekarang bisa 700 satu hari," kata Indarto.

(BACA JUGA: Benar Kata Bos Honda, Super Cub C125 Harganya Gampang Dikenang)

Editor : Iday
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa