Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Esemka Lepas, Garansindo Berminat Kembangkan Motor Nasional

Dimas Pradopo - Rabu, 29 April 2015 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah menyatakan mundur dari percaturan Esemka, GIG beriminat kembangkan motor nasional. Tentunya patut diapresiasi.
   
Jakarta - PT Garansindo Inter Global (GIG), sedang naik pamor saat ini. Hal ini tak terlepas dari pemberitaan di berbagai media terkait niatannya untuk berkerjasama dengan Esemka, nyatanya Esemka telah dimiliki oleh PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE), perusahaan milik A.M Hendropriyono. Nah kabar terakhir, GIG memilih mundur dari percaturan Esemka dan memilih berniat mengembangkan mobil nasional dengan asas persaingan yang sehat.
   
Selain itu, kabar paling anyar lagi adalah GIG berniat untuk mengembangkan motor nasional. Hal ini ditegaskan oleh Muhammad Al Abdullah atau akrab disapa Memet, selaku CEO GIG ketika ditemui di gelaran OTOMOTIF Award 2015.

“Kita ingin kembangkan motor nasional. Kenapa tidak? Negara lain saja bisa kenapa kita tidak bisa buat,” tegas Memet serius.

Semangat nasionalisme pria berperawakan kurus ini memang luar biasa. Dirinya memiliki optimism serta pandangan yang visioner. “Saya ingin membangun kendaraan milik anak bangsa. Tanpa diperkuruh oleh unsur politik. Rencana bisnis telah saya siapkan agar motor nasional bisa sukses di negeri sendiri,” bebernya.

Seperti diketahui, selain menaungi berbagai mobil premium, GIG juga menjadi Agen Pemegang Merek sejumlah motor kategori premium, yakni Zero dan Italjet.

“Soal jualan saya menguasai. Saya pedagang, business plan saya menguasai,” ujarnya seraya menjawab keraguan terkait produksi motor nasional yang bisa dilakukan dengan cara general assembler.

Langkah ini menurutnya bukan retorika apalagi gertak sambal belaka. “Ini murni keinginan saya untuk merangsang kebangkitan industri otomotif dalam negeri. Rasanya aib jika kita tidak punya kendaraan yang diproduksi secara mandiri oleh anak negeri,” ujarnya lagi. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa