Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasarkan Ninja 300 di Indonesia, Kawasaki Ingin Sesaki Segmen Premium!

Dimas Pradopo - Senin, 16 Februari 2015 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Memang agak aneh mendengar rencana PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang berniat membawa kembaran Ninja 250, Ninja 300 ke Indonesia. Kedua motor ini boleh dibilang kembar identik secara penampilan, tapi beda di kapasitas mesin.

Ninja 300 yang mengusung mesinnya 296cc DOHC dua silinder segaris, powernya diklaim tembus 39 hp dan torsinya 27,2 Nm. Sedang Ninja 250 yang kapasitas mesinnya lebih kecil, powernya 32 hp dan torsinya 21 Nm. Selebihnya sama saja!

Sedang secara harga, terpaut cukup jauh infonya akan dipasarkan dengan harga Rp 84 jutaan. Bandingkan dengan Ninja 250 yang dijual mulai Rp 54,9 juta dan yang paling mahal dilepas Rp 63,3 juta!

Perbedaan signifikan ini karena tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPN BM) yang dikenakan pada motor berkapasitas mesin di atas 250 sampai 500cc yang mencapai 60 persen.

Lalu apa alasan PT KMI ngotot memasarkan Ninja 300 di Indonesia? "Kami ingin memenuhi semua celah di segmen premium. Biar kompetitor bingung," kekeh seorang sumber dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Dengan varian ini, artinya Kawasaki punya gacoan di rentang harga Rp 65-100 jutaan yang selama ini kosong. Kelas yang menjadi jembatan antara Ninja 250 ke 650 series (Er-6n atau Ninja 650).

Berminat? (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa