Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahindra Akuisisi 51 Persen Divisi Sepeda Motor Peugeot

Dimas Pradopo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 13:25 WIB
No caption
No credit
No caption



India - Guna mengulangi kesuksesan saat berinvestasi pada pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Ssang Yong pada tahun 2010 silam. Mahindra kembali menjalin kerjasama dengan perusahaan otomotif dari  negara lain dan kali ini giliran perusahaan otomotif asal Perancis, Peugeot. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan sepeda motor asal India tersebut mengakuisisi 51 persen Peugeot Citroen Automobile Group (PAS) yang merupakan divisi skuter dari Peugeot.

Kolaborasi keduanya dilakukan bertujuan untuk makin menguasai pasar di wilayah masing-masing yang akan mereka jajaki. Penjualan skuter Peugeot sendiri telah tumbuh dan berhasil menjual 79.000 unit pada tahun 2013 lalu.

Dan hingga saat ini Peugeot telah mempekerjakan sekitar 500 sumber daya manusia di Perancis. Dengan hasil kerjasama ini pula Peugeot diharapkan bisa mempertahankan model saat ini dan masa depan.

Sementara Mahindra sudah cukup menguasai pasar lokal India dan Asia, mereka ingin semakin eksis di pasar Eropa dan Amerika. Dengan begitu, Mahindra bisa memanfaatkan jaringan dealer Peugeot yang dulu lebih kuat disana.

Kerjasama ini akan terlihat menarik. Dimana perkembangan serta teknologi yang dimiliki Peugeot semakin pesat. Sedangkan Mahindra juga punya keuntungan sendiri dan tidak bisa dipandang sebelah mata setelah mereka terjun dan eksis di arena Moto3 dan mengklaim punya pendapatan lebih besar dibanding pabrikan otomotif asal India yang lain. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa