Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Alasan HD Street 750 Nggak Masuk Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Desember 2014 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada yang menarik saat peluncuran Harley Davidson (HD) Street 500 pada Rabu (3/12) di Jakarta. Sebab, jika di pasar global varian Street, dilepas dalam dua model, yakni Street 500 dan Street 750. Di Indonesia, hanya Street 500 saja yang masuk. Kenapa?

Langsung dijawab oleh Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director Mabua Harley Davidson (MHD). "Street 750 tidak masuk ke Indonesia, karena ketentuan pajaknya akan membuat harganya terlalu tinggi," ujarnya.

Menurutnya, dengan penambahan PPnBm sebesar 125 persen membuat harga jual Street 750 nyaris sama dengan varian Sportster. "Kalau cuma selisih sedikit, ya konsumen mending ambil Sportster sekalian," jelas Irvino.

Street 500 sendiri lolos dari PPnBm karena kapasitas mesinnya yang hanya 494cc. "Sampai 500cc, nggak kena dampak kenaikan ppnbm 125 persen. Makanya, harga jualnya tetap kompetitif," pungkasnya.

Sebagai catatan, Street 500 yang dijual Rp 219 juta off the road ini dibekali mesin V-Twin baru berjuluk Revolution X. Mesin ini dilengkapi pendingin radiator dan transmisi manual 6-speed. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa