Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Listrik Ala Ayam Jago, Nggak Imut Lagi

Dimas Pradopo - Selasa, 25 November 2014 | 07:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Manila - Kalau di Indonesia, motor listrik identik dengan tampang skuter yang imut, maka di Filipina justru ada yang bertampilan ayam jago berasa gado-gado lho.

Ya, sepintas memang motor keluaran RFM e-bike bernama Max Fury ini mirip dengan Kawasaki Athlete yang dimodifikasi dengan batok lampu Honda Nova Sonic.

Sementara bodinya yang ramping, berikut kamuflase tangki di batang underbone juga mirip. Tentu tidak akan memakai tangki karena sistem penggeraknya yang elektrik.

Pun demikian dengan suspensi depan teleskopik dan monosok horizontal di belakang. Uniknya, bagian pelek justru berpalang Y bercakram depan lebar yang identik dengan Suzuki Satria F150. Betul-betul rasa gado-gado.


Mesin tidur khas Athlete juga digusur dengan sebongkah koak berisi baterai berdaya 60V 20Ah sebagai sumber tenaganya. Motor penggeraknya sendiri bertipe 1200W brushless yang diklaim mampu digeber hingga 60 km/jam.

Oiya, sekali pengecasan selama 8 jam Max Fury mampu menjelajah hingga jarak 80 km.

Cocoklah buat yang pinginmenghemat biaya BBM. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa