Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahindra Resmi Kuasai Saham Peugeot Scooter

Dimas Pradopo - Jumat, 10 Oktober 2014 | 18:47 WIB


New Delhi - Seperti kami kabarkan sebelumnya mengenai keinginan pabrikan motor asal India, Mahindra yang siap mengakuisisi Peugeot Scooter. Dan pekan ini secara resmi, Mahindra mengumumkan akuisisi tersebut.

Seperti dilansir Autoblog, Mahindra pekan ini resmi menguasai 51 persen saham Peugeot Scooter.

Nilai transaksi tersebut mencapai 28 juta Euro, atau setara Rp 429 Miliar dengan cara dua kali pembayaran.

Dengan penguasaan saham ini, kedua belah pihak mendapatkan keuntungan bersama. Diantaranya, Mahindra memperoleh alih teknologi dari produk-produk Peugeot. Sementara bagi Peugeot, kesempatan mereka berekspansi ke pasar Asia, khususnya India akan semakin terbuka lebar.

"Kami merasa pasar motor Eropa semakin berkurang dari tahun ke tahun. Dan melalui kerja sama ini, kami dapat melakukan ekspansi ke pasar yang lebih luas," ujar juru bicara Peugeot Scooter.

Lebih lanjut, induk Peugeot Scooter sebelumnya, yakni PSA Group mengalami kesulitan keuangan tahun ini. Terbukti, untuk menyelamatkan pabrikan otomotif asal Perancis tersebut, pemerintah Perancis terpaksa turun tangan untuk membeli sahamnya. Selain itu, sebagian saham mereka juga telah dikuasai produsen mobil Cina, Dongfeng Group.

Hmm, Peugeot Scooter bakal masuk Indonesia nggak ya? (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa