Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bodi Moge Supercharger Kawasaki Ninja H2, Pakai Material Carbon Fiber

Dimas Pradopo - Senin, 29 September 2014 | 18:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Moge supercharger Kawasaki Ninja H2 memang masih jadi misteri, penampakannya baru bisa dilihat langsung pada pameran Intermot di Cologne, Jerman besok (30/9). Meski begitu, update terakhir yang dirilis Kawasaki lewat video teaser-nya menunjukan detail bodi yang cukup berkelas.

Beberapa komponen bodinya disinyalir akan menggunakan material carbon fiber. Selain kuat, komponen ini juga dikenal sangat ringan. Tentunya hal ini sangat cocok dengan kebutuhan motor sport berkarakter kencang.

No caption
No credit
No caption

Tak cukup sampai disitu, Kawasaki juga memperlihatkan desain aerodinamika pada bagian bodinya. Bentuknya mirip dengan sayap di mobil-mobil F1 yang fungsinya untuk meningkatkan traksi dan mengurangi hambatan angin. Makin penasaran dengan wujud aslinya ya!
No caption
No credit
No caption

Lewat motor ini, Kawasaki mengajak untuk kembali pada 1971 ketika merilis 750SS atau yang lebih dikenal dengan julukan H2. Motor ini menjadi sepeda motor terkencang di dunia saat itu, dan pada 2014 sensasi kecepatan yang luar biasa sengaja dihidupkan kembali oleh Kawasaki.

Agar bisa mencapai tujuan tersebut, gosipnya Kawasaki Ninja H2 akan mengusung mesin 1.000cc dengan teknologi supercharger. Sistem penambah suplay udara ke ruang bakar ini lazim digunakan pada mobil akan coba diaplikasi pada sepeda motor. Prototipe mesin ini sebelumnya sudah pernah dipajang Kawasaki di Tokyo Motor Show 2013 silam.

Asiknya, OTOMOTIFNET.COM saat ini sedang berada di Jerman dalam rangka menghadiri pameran Intermot di Cologna, Jerman yang bakal jadi tempat peluncuran Kawasaki Ninja H2. Tunggu laporannya ya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa