Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Aktor Hollywood Keanu Reeves Jadi Produsen Motor!

Dimas Pradopo - Selasa, 16 September 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika - Menyebut selebritis Hollywood, atau atlet dunia memang tak lepas dari yang namanya tunggangan eksotis. Sebut saja David Beckham , atau Lewis Hamilton  yang hobi mengoleksi motor keren. Namun tak ada yang segila Keanu Reeves.

Yup, seperti dilansir Motorcycle alih-alih hanya membeli motor, aktor film The Matrix ini justru memilih jadi produsen motor berjuluk Arch Motorcycle Company (AMC). Dan pekan ini, AMC baru saja merilis produk debut mereka, KRGT-1.

Meski baru menghasilkan satu produk, namun sejarah panjang AMC dimulai cukup lama, yakni sejak tahun 2007 silam. AMC sendiri merupakan hasil patungan Gard Hollinger dan Keanu Reeves.

Awalnya, Reeves mengunjungi bengkel modifikasi milik Hollinger, LA County Choprods untuk membuat sissy bar bagi motor cruiser standarnya. Namun racun modifikasi justru membawa ide liar untuk merombak tampilan motornya.

Hasilnya cukup memuaskan Reeves, terutama berkat body work retro modern yang menunjang estetika dan kenyamanan berkendara. Motor inilah yang menjadi prototipe pertama KRGT-1.

Dan ternyata, saat dibawa ke tempat umum, bukan hanya Reeves yang mengagumi hasil kerja Hollinger. Tapi banyak penggemar moge di Amerika yang juga kepincut dengan desain motor tersebut.

Hasilnya, Hollinger mengajak Reeves mencoba peruntungan dengan membuat versi produksi massalnya dengan mengandalkan merek baru, AMC.

Perlu waktu sekitar tiga tahun untuk pengembangan KRGT-1. Maklumlah, keduanya ingin hasil yang sempurna, baik di sektor estetika, performa hingga daya tahan.Untuk itu pula, filosofi “Connecting The Art and The Ride” (Penghubung Seni dan Tunggangan) dipakai pada KRGT-1 yang rencananya akan dilepas dengan harga 78.000 US Dolar, atau setara Rp 931 jutaan ini.

Penasaran spesifikasi KRGT-1? Nantikan laporan kami selanjutnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa