Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Indian Scout Telat Mengaspal di Indonesia

Dimas Pradopo - Senin, 15 September 2014 | 15:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu produsen motor tertua asal Amerika, Indian resmi masuk ke Indonesia pada Minggu (14/9). Uniknya, di pasar Indonesia tak ada nama Scout yang diklaim sebagai salah satu andalan Indian di pasar global.

Maxime Vandereyken, Senior Manager Asia Distribution Polaris Industries (produsen Indian) langsung menjawab hal tersebut. "Maaf, penggemar Scout masih harus bersabar. Karena butuh waktu setidaknya hingga dua bulan kedepan untuk menunggu barangnya sampai di Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, alasan lamanya karena selain produknya yang memang baru dilaunching di Amerika sehingga line produksi masih konsentrasi untuk memenuhi permintaan di sana.

Selanjutnya untuk masuk ke sini, Scout juga butuh homologasi mengenai spek yang akan hadir di Indonesia. "Butuh penyesuaian mengenai emisi dan pembatasan suara knalpot. Setelah itu, barulah masuk tahap shipping dari Amerika," urai Maxime.

Denny Mulyono, Presiden Direktur PT Arya Motor Indonesia (AMI) menimpali jika model Scout sendiri akan menjadi varian unggulan Indian di Indonesia. "Karena mesinnya paling kecil, yakni 1.130cc dan riding position pas untuk orang Asia," katanya.

Sebagai catatan, tiga produk yang ditawarkan untuk pasar Indonesia saat ini adalah Chief Classic, Chief Vintage dan Chieftain dengan rentang harga Rp 799-942 jutaan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa