Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Satria F150, Hobi Membawa Hoki

Dimas Pradopo - Minggu, 13 Juli 2014 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Awal Yogi Hilmawan ubah Suzuki Satria F150 kesayangannya bertampang klimis seperti ini hanya karena hobi modifikasi. Namun seiring berjalannya waktu, tunggangan berdapur pacu 150 cc tersebut jadi tunggangan khusus untuk ikutan mejeng di ajang kontes modifikasi.

No caption
No credit
No caption

Headlamp mengandalkan lampu proyektor aftermarket


“Sebenarnya saya enggak kepikiran kalau motor ini nantinya khusus untuk kontes, pasalnya saya pakai untuk harian selama sekitar 2 tahun lalu. Namun setelah ada besutan kedua untuk wara-wiri ke tempat kerja, motor ini jarang saya pakai. Keluar rumah palingan seminggu sekali saat kopdar bareng teman-teman komunitas,” tutur pria yang tergabung di SSFL (Suzuki Satria F150 Lovers).

No caption
No credit
No caption

Tampilan roda depan tambah ciamik mengadopsi tabung sok keluaran Trusty


Lantaran di dekat rumahnya ada kontes modifikasi, Yogi mencobanya. “Enggak disangka dapat prestasi bro meski belum jadi jawara. Nah sejak itu, saya sering ikutan kontes dan beberapa kali membawa hoki. Makanya sekitar satu tahun ini motor lebih sering nongkrong di rumah dan jadi motor khusus kontes,” beber warga Tanjung Priok, Jakut.


Aplikasi lengan ayun Delkevic, tongkrongan makin menarik


Menariknya lagi, bebek super berbalut cat motif bunglon dengan kombinasi warna emas, ungu dan merah ini dijadikan motor display modifikasi di booth Suzuki pada gelaran Jakarta Fair 2014. “Biar tampilannya makin menarik, saya menambahkan beberapa aksesori pendongkrak tampilan seperti: tabung sok depan, swing arm setang dan lainnya. Saya poles lagi agar makin klimis,” tambah Didi Haris, empunya AMMC di Jl. Mahoni Lontar 4 No.1B, Tugu Utara, Koja, Jakut yang dipercaya menggarapnya. (motor.otomotifnet.com) 

DATA MODIFIKASI :
Cat : Bunglon (emas, merah, ungu) Pelek : Ride It Setang : DBS Tabung sok depan : Trusty Sok belakang : YSS Jok : Custom Swing arm : Delkevic Kaliper depan : KPS (4 piston) Kaliper belakang : KTC Karburator : Keihin PE 28 Knalpot : Jonea CDI : Rextor Estimasi biaya : Kisaran Rp 20 juta AMMC : 021-92353435



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa