Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB200, Street Bobber Dari Kota Kembang

billy - Minggu, 19 Januari 2014 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Bandung - Berawal pengin rombak Honda CB 200 lansiran 1977 kesayangannya dibikin klasik, di tengah-tengah proses pengerjaan, Rama Adinugraha bertemu Purnama Glanet. Alhasil CB 200 miliknya berubah jadi Street Bobber (SB). Nah loh, gimana tuh ceritanya.

"Jadi saat proses pengerjaan, saya ketemu dia. Ternyata doi owner Glanets Radical 77 (GR77) yang kerjaannya bangun motor custom. Dikasih lihatlah gambar-gambar aneka aliran, seperti; japstyle, bobber, street tracker dan lainnya. Semua keren-keren sih, akhirnya saya keracunan dan memilih aliran SB," ujar Rama.

No caption
No credit
No caption

Kaki-kaki makin kekar dengan pelek dan ban lebar. Takometer duduk manis di tangki bensin custom. Biar performa tambah yahud karena bore-up 300 cc, diandalkan sepasang karburator Mikuni 26 mm. 
Warga Bandung, Jabar ini bilang mengapa lebih memilih konsep bobber, karena tampangnya lebih gahar dan kekar dengan aplikasi kaki-kaki besar. "Selain itu, tampilan motor klasiknya juga ada. Oh ya, dipakai jalan santai maupun ngebut juga enjoy," tukasnya.

Glanet juga menambahkan kalau konsep SB yang dia bikin, merupakan gabungan aliran klasik dan bobber. "Jadi selain tampangnya klasik, kesan bobber-nya juga dapet karena mengandalkan kaki-kaki besar," timpalnya.

No caption
No credit
No caption

Builder asal kota Kembang yang alamatnya di Jl. Karapitan No.11 Bandung, Jabar ini bilang kalau soal kaki-kaki, dia aplikasi dari berbagai copotan motor lain. Sok depan pakai Yamaha Byson, sedangkan swing arm copotan Suzuki GSX 250. Lalu pelek pakai TK Japan 3.00 x 18 dan 3.50 x 18. Kemudian keduanya dibalut ban Avon MK II 4.00 x 18 (depan belakang).

"Nah peranti itulah yang membuat tampilan berkesan bobber. Sedangkan urusan bodi, semua handmade custom GR77. Berbahan pelat galvanis 1 mm, seperti; tangki bensin, pelat jok, sepatbor depan belakang dan tempat aki," tutup pria ramah. (motor.otomotifnet.com) 



Data Modifikasi

Sok belakang: YSS Steed Reborn
Teromol depan: Yamaha Scorpio
Teromol belakang: Norton USA lubang 72
Takometer: Custom HD
Lampu depan: Custom HD
Lampu belakang: Custom Japan
Frame : full handmade GR77
Tutup tangki : Custom Yamaha ZX7500
Cat: Red Candytone Spies Hecker Superglade
Mesin: Bore-up 300 cc
Glanets Radical 77 : 022-92370623/0878-25444919


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa