Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Lampu Proyektor di Kawasaki ER-6n, Terang dan Keren!

billy - Rabu, 15 Januari 2014 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Selain lebih terang tapi enggak menyilaukan pengendara lain dari arah berlawanan

Jakarta - Demi keperluan khusus seperti sering melakukan perjalanan malam hari atau turing luar kota, tak sedikit motormania yang mengganti lampu depan tunggangannya dengan model proyektor. Baik di motor ber cc kecil maupun berdapur pacu lebih dari 250 cc.

Seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa pembesut Kawasaki ER-6n akhir-akhir ini. "Bawaan motor, penerangannya sudah mumpuni untuk perjalanan malam. Berhubung saya sering pulang malam dari tempat kerja, butuh penerangan yang lebih agar mata tetap terjaga. Maklum, kadang agak sedikit ngantuk," tukas Rama Adi N, pembesut ER-6n berkelir Hijau.

Masih kata pria yang ngekos di bilangan Tanjung Duren, Jakbar. "Dengan pasang proyektor ini, cahayanya lebih terang dan fokus. Sekarang saya enggak khawatir lagi kalau setiap Jumat malam pulang ke Bandung naik motor ini," imbuh pria berkacamata minus ini.

Hal senada diungkapkan Alvin, pembesut ER-6n berkelir putih. "Selain cahayanya lebih terang, sekaligus untuk dongkrak tampilan. Jadi bawaan pabrik sudah sangar, dengan pasang proyektor yang dilengkapi angel eyes ini, tampangnya makin gahar," papar pria yang juga sering pulang malam dari tempat kerjanya di daerah Puri Indah.

No caption
No credit
No caption

Rama, pulang ke Bandung malam hari makin lancar bro. Steven, pertengahan tahun 2013 mulai banyak yang aplikasi. Alvin, tak hanya terang, tapi sekaligus dongkrak tampilan
Begitu juga yang dikatakan Herman, pembesut ER-6n berkelir hitam yang aplikasi proyektor dengan angel eyes berwarna merah. "Karena saya suka modif tampilan, sengaja angel eyes-nya pilih warna merah, menyesuaikan dengan warna bodi yang sudah saya karbon. Makin sangar dan gahar deh. Bagusnya lagi, selain lebih terang tapi enggak menyilaukan pengendara lain dari arah berlawanan," timpal warga Kedoya, Jakbar.

Enggak ketinggalan, Steven Lay, empunya gerai Layz Motor (LM) yang juga menjajakan peranti ini, angkat bicara. "Lampu model proyektor sudah ada sejak pertengahan tahun 2011 lalu. Tapi khusus di ER-6n, baru pertengahan tahun 2013 mulai banyak yang pasang. Saya sendiri sudah pasang lebih dari 8 motor," beber Steven.



HARGA RP 2 JUTA - RP 3 JUTA
Proyektor berlabel AES ini di pasaran dibanderol kisaran RP 2 juta - Rp 3 juta. Dalam satu paketnya berisi; 2 proyektor yang dilengkapi angel eye, satu set kabel dan ballast dan tentunya 2 bohlam HID H-1.

Tersedia 4 pilihan warna angel eye, yakni; kuning, merah, putih dan hijau. Proses pemasangannya butuh waktu antara 4-5 jam, mulai dari bongkar reflektor orisinalnya, dicustom yang kemudian ditanam 2 buah proyektor dan duduk manis seperti semula. (motor.otomotifnet.com) 
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa