Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250R, Podium Berkat Knalpot Pinjaman!

billy - Senin, 21 Oktober 2013 | 08:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski Honda CBR250R racikannya berhasil finish ketiga di gelaran OMR (One Make Race) Honda CBR 250 di IRS (Indospeed Race Series) 2013 putaran 4, Angga Kurniawan, penggawang AR1 NHK Pikoli Sphinx RT masih penasaran dengan knalpot barunya.

Bagaimana enggak penasaran bro. Tanpa seting ulang mesin maupun remapping ECU, penerus gas buang asal Thailand ini langsung membuahkan hasil bagus.

"Yang bikin penasaran karena spek dan jeroan knalpot ini enggak tahu, karena hanya pinjeman dan enggak boleh dibawa pulang," tukas Angga.

No caption
No credit
No caption

Ini knalpot misterius itu, bentuknya mengerucut seperti terompet. Sokbraker belakang Penske, merek yang jarang didengar ya bro!

Masih kata Angga, "Jadi ada teman yang menawarkan kasih pinjaman knalpot ini. Tapi pemasangannya harus di paddock menjelang balap berlangsung dan enggak boleh dibawa pulang. Ternyata hasilnya sangat bagus meski enggak sempat seting ulang mesin maupun mapping ulang ECU," tuturnya.

Makin penasaran, karena kabarnya knalpot tersebut enggak dijual dan hanya untuk keperluan riset. "Mau cari di mana dan speknya seperti apa, enggak ada yang tahu, kecuali yang punya. Padahal khasiatnya sangat bagus dan sesuai karakter mesin motor ini," imbuh pria ngepos di Jl. Arteri Kelapa Dua No.21, Kebon Jeruk, Jakbar.


ECU Vortex dan silinder head yang kena papas 0,5 mm, kompresi jadi 12,5:1

Angga juga bilang, apabila dia sempat mapping ulang ECU, kemungkinan masih bisa finish lebih depan. Karena tanpa seting ulang saja, catatan waktunya lebih cepat dari sebelumnya, yakni jadi 1:50,222, sedangkan sebelumnya 1:51, 237.

Dellu Agung, pembesut tunggangan ini juga mengaku heran dan acungi jempol pada knalpot barunya. "Knalpot ini karakternya pas dengan setingan mesin. Torsinya lebih terasa nendang, keluar masuk tikungan juga lebih enak," beber Dellu. (motor.otomotifnet.com) 


 Data Modifikasi
Noken as: Standar custom
ECU: Vortex
Per klep: Aftermarket
Per kopling: Aftermarket
Sok belakang: Penske
Sok depan: Custom
Anjany Racing: 021-53679239

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa