Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 150 R, Kelir Doft Aura Racing

billy - Rabu, 11 September 2013 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bagi sebagian orang, modifikasi racing look masih mengacu tunggangan balap yang biasa turun di lintasan balap resmi. Padahal pacuaan balap beda jauh dengan kendaraan harian yang menjunjung tinggi estetika lewat peranti safety. Makanya peranti macam spion atau lampu sein tetap ada.

Hal ini dibuktikan Welly Handoko, pemilik Kawak Ninja 150 R. Meski jauh dari kesan motor balap, lantaran menerapkan cat hitam doft, namun jika ditilik lebih dalam ternyata aura racing pada motor ini tetap terasa kental dilihat. Itu sebabnya juara pertama kelas racing look ajang Tribun Jambi Auto Cotenst 2013 bisa diraih.

“Saya sempat pesimis karena cat motor hitam doft dan hanya ada cutting stiker logo Superman di fairing samping. Cuma dengan variasi bergaya balap, saya tambah yakin bisa menang meskipun tidak yang pertama. Tapi, saya tetap senang karena karya saya dihargai,” ucap Fenli alias Open modifikator Twin Motor.


Aura racing look, berawal tak hanya dari cat doft dan logo Superman di atas fairing samping yang terpasang setengah. Di bagian kemudi, tampak penggantian satu set setang jepit merek Nui Racing plus tuas Bikers dan handgrip KTC. Meksipun jadi kurang safety, lantaran tidak ada kaca spionnya.

Gaya motor balapnya, makin jelas begitu pijakan kaki diganti footstep racing merek Nui Racing yang terpasang di kanan-kiri motor. Apalagi kalau lihat pemasangan frame slider yang diambil dari merek yang sama di tengah fairing dengan warna yang mencolok.

“Semua komponen sengaja pilih warna kuning, biar kelihatan ada perubahan. Selain itu, warna kuning ngejreng buat menutupi kesan kusam bodi motor yang kelir hitam doft. Namun biar enggak asal, pasangnya di tempat-tempat tertentu,” papar Open di Jl. Raden Wijaya No. 23, Kebun Kopi (sebelah Alfa), Jambi.

Biar matching dengan bodi, kaki-kaki juga pasang part warna kuning. Sehingga pas dengan ban. Seperti ban depan yang terpasang di pelek Excel Takasago. Begitu juga dengan roda belakang. Sampai-sampai, penutup rantai pun pakai kelir kuning.  (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban : FDR
Master kaliper : KTC
Lampu depan : Proyektor
Penutup rantai : Variasi
Knalpot : R9
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa