Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Supra Fit, Asyik Buat Riding Santai

billy - Minggu, 18 Agustus 2013 | 13:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Trisno yang tinggal di Citayam Pabuaran, Bogor, Jawa Barat sudah lama punya angan-angan memiliki motor roda tiga. Baru tahun ini akhirnya mimpi itu bisa terwujud. “Pakai motor roda tiga itu santai dan unik dilihatnya,” jelas pria ramah ini.

Bila diamati sekilas, besutan tiga rodanya ini tampil layaknya skubek. Padahal kalau melongok ke areal dapur pacu, tertanam mesin Honda Supra Fit. “Banyak yang tertipu kok, dikira ini motor matik,” jelas Wardoyo dari rumah modifikasi G2C, Gandul, Depok, Jawa Barat yang menggarap besutan ini.

No caption
No credit
No caption

Memang untuk bodinya keseluruhan di desain menganut tipikal besutan matic. “Tujuannya, biar trike jadi lebih ceper dan mudah dikendarai,” lanjut Wardoyo yang aplikasi roda depan 10 inci.

Makanya, frame Supra Fit hampir seluruhnya sudah dirombak total. Bagian rangka underbonenya kena pangkas. Modelnya diubah seperti rangka matik yang sasis bagian tengahnya sebagai penopang areal dek.

Sedangkan breket mesin dudukannya pindah ke bagian buritan motor. Sekarang posisinya di bawah bodi belakang. “Sengaja dipindah ke buritan, biar lebih dekat dengan gir. Jadi, rantainya enggak terlalu panjang,” lanjut Wardoyo.

Oh ya! Biar manuver trike ini bisa lincah, dipasang girbox copotan dari Bajaj roda tiga. So, jangan bingung kalau Supra Trike ini bisa atret alias mundur. Girbox Bajaj nempel pada bagian as roda belakang yang juga koneksi ke gir belakang. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 10/350
Ban belakang : IRC 10/7350
Knalpot  : Custom
Sok belakang: Bajaj Pulsar
G2C: 0878-81278980


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa