Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyosung RX 125, Mainan Baru Tora Sudiro

billy - Selasa, 21 Mei 2013 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Benar! Tora Sudiro yang aktor itu lagi punya ‘mainan’ baru. Yaitu, Trail Hyosung RX 125. “Tapi, kondisi motor sekarang sudah berubah total. Ganti ‘baju’ baru dan bergaya supermoto,” ujar Lerry Rachmat Rizky, builder dari rumah Modifikasi Caos Custom Bike yang terima order modifikasi dari Tora.

Bodi bawaan Hyosung RX125 dianggap sudah ketinggalan zaman. Makanya, Tora keukeuh ingin ganti baju. “Seluruh bodinya mengaplikasi milik KTM XC250 lansiran 2012,” lanjut builder yang baru dianugerahi putri pertamanya ini.  

Masih seputar ubahan bodi. Sebagai syarat tampilan supermoto, areal depan Hyosung perlu ada sentuhan. Sekaligus, hilangkan batok lampu Hyosung yang terkesan jadul. Makanya, pakai kedok depan Acerbis dan sepatbor depan khusus motor supermoto. Biar, tampilannya berubah.


Kelebihan Hyosung RX 125, suspensi depan sudah dilengkapi upside down. Jadi, untuk bergaya supermoto sangat mendukung sekali. Alasan inilah yang bikin popularitas trail buatan Korea itu masih diminati. “Minimal tak usah ganti sok depan lagi,” lanjut Lery.

Memang, buat sulap tampilan trail jadi supermoto ini kelihatannya simpel. Tetapi kalau diamati, butuh berbagai ubahan utamanya untuk areal roda. “Biar tongkrongannya lebih sip, pakai ban dan pelek branded,” ujar Lerry

Roda bawaan motor pastinya sudah tidak dipakai lagi. Lantaran mengusung tipakal ban trail. Makanya diganti dengan roda anyar sesuai kebutuhan supermoto. Untuk teromol, mengandalkan produk aftermarket berlabel Edge Dock yang dikawinkan dengan pelek TK. Buat depan, lebar 3,5 inci. Sedangkan belakang 5 inci.  Lantas, kedua rodanya dibalut dengan ban Bridgestone BT 016. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban Depan: BT 016 120/70-17
Ban Belakang: BT 016 160/60-17
Stoplamp: Roz
Knalpot: Devil exhaust
CCB: 0817-0089400
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa