Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB200, Pertegas Nuansa Old School

billy - Minggu, 21 April 2013 | 10:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Era old school berada di rentang 1970-1980an. Kebetulan, Honda CB200 kepunyaan Darmawansyah ini rakitan 1979. Untuk kuatkan masa kejayaan era itu, Opay Custom di Jl. Pulo Ribung No. 7, Pekayon Raya, Bekasi Selatan, Jawa Barat coba pertegas gaya old school.

“Sekaligus memperkuat sejarah yang dimiliki Honda CB200, sehingga tema old school yang dipilih. Sesuai kelahirannya,” kata Hanafi Hasan, modifikator yang beken dipanggil Opay. Mulai dari pemilihan clear hitam doff untuk penampilan body yang mungkin sekaligus mencirikan si owner yang bekerja di salah satu perusahaan rokok dengan tagline “Think Black”. Sentuhan jok kulit berwarna coklat, cukup soft dipandang mata. Agar semakin mantap, beberapa part ikut dikinclongin.

Walau mempertegas masa kejayaan old school, Opay tak lupa juga pertimbangkan estetika dan kenyamanan. Mulai dari penggantian tangki original menggunakan Yamaha GT, aplikasi suspensi serta knalpot Harley-Davidson yang manjakan telinga.

Sektor belakang, ikut direkontruksi dengan aplikasi sepatbor custom menggunakan pelat besi ukuran 0,9 mm. Semuanya tertata rapi dan simple.

Disempurnakan, pemilihan komponen kaki-kaki yang dibikin gambot. “Untuk bagian belakang dipilih pelek 3,50X17 dan depan 3,00X18,” bilang Opay yang juga sedikit menampilkan nuansa boober.

Karena penggunaan ban yang gambot, arm kudu dicustom. Pasalnya, arm original CB200 terlalu pendek. Sehingga harus tempuh extension alias pemanjangan sekitar 5 cm. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Handgrip: Harley-Davidson
Spion: Harley-Davidson
Setang: Custom
Box aki: Honda CB 100
Opay Custom: (021) 3596-8278
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa