Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Windshield Kawasaki Versys 650 dan 1000, Adventure Look Banget

Otomotifnet - Kamis, 18 Juni 2015 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Windscreen atau disebut juga windshield, berfungsi sebagai penahan terpaan angin dan melindungi tubuh dari loncatan kerikil. Cocok nih buat yang suka turing! Motor bergenre adventure seperti Kawasaki Versys 650 sudah dilengkapi dengan windshield, meski begitu masih kerap diganti dengan produk aftermarket. Kenapa, bro?

“Windshield standarnya kurang enak dilihat dan mau tampil beda. Makanya, diganti dan disesuaikan sama tema tunggangan, sehingga tampilannya bisa lebih adventure,” ungkap Joddy Ario, pemilik bengkel JDM Project daerah Jatiwaringin Raya, Bekasi, Jaktim.

Di gerai aksesori peranti tersebut cukup beragam model dan mereknya. Rata-rata buatan dari luar negeri, seperti Spanyol, Italia, German dan Prancis. Daya tahan komponen itu diklaim lebih tahan lama alias awet.

Menurut Tommy, dari Ngayun Speed Racing di Kelapa Dua, Jakbar ini, keunggulannya enggak mudah scratch atau baret, enggak cepat kusam dan tahan benturan. “Karena bahan yang digunakan juga gak sembarangan. Namun, stok kita sedang kosong dan hanya ada label MRA,” jelas Tommy Mau tahu, merek apa aja yang ada? Cekibrot, bro! . • (otomotifnet.com)

JDM Project : 0811-141722
Ngayun Speed Racing : 0812-85568893
Motorist Mahakam : 021-7208888

No caption
No credit
No caption

Givi

Tipe windshield D410ST ini dibanderol Rp 2,8 juta dan diperuntukkan buat Versys 650 keluaran tahun 2010-2011. “Hanya ada warna clear, tapi sayangnya stok disini lagi kosong,” ungkap Boy, karyawan Motoritz daerah Mahakam.

No caption
No credit
No caption

MRA

Produksi dari negara Prancis ini tersedia kelir hitam dan clear. Sedangkan harga yang ditawarkan terbilang murah, yakni Rp 1,4 juta, loh!

No caption
No credit
No caption

Ermax

Produk buatan German ini ada tipe X-Screen bisa dipakai ke New Versys 650 seharga Rp 2,3 juta. Sedangkan warna hanya smoke hitam dan terdapat visor kecil yang bisa disetel tinggi atau pendeknya.

No caption
No credit
No caption

Puig

Tersedia tipe SR Series dan Sport Touring dengan warna smoke hitam dan clear. Untuk part tersebut dihargai Rp 1,6 juta dan bisa diaplikasikan ke Versys 650 keluaran pertama dan Versys 1000


Zero Gravity

Siapkan mahar Rp 1,8 juta dan peranti tipe Sport Touring bisa diaplikasikan ke Versys 650 dari tahun 2010-2014. “Untuk pilihan warna hanya ada smoke hitam dan clear,” papar Joddi Ario, Bos JDM Project


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa