Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Multitech Motorbike Injector & Combustion Cleaner, Untuk Rawat Motor Injeksi

Otomotifnet - Kamis, 18 Juni 2015 | 13:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Perawatan teknologi injeksi bukan didominasi bengkel resmi saja, alat untuk membersihkan komponen pengabutan bahan bakar secara elektronik ini kini bisa dimiliki bengkel umum. Yup, bisa pakai produk Multitech Motorbike Injector & Combustion Chamber Cleaner dari PT Foerch Indonesia (FI).

“Produk ini berfungsi untuk membersihkan injektor hingga ke ruang bakar. Dengan kualitas bensin saat ini yang masih ada kotorannya, produk ini bisa dibersihkan sampai lubang terkecil tanpa bongkar bodi,” promo Christian Davidson Kondoy, Sales Manager PT FI.

Melihat perangkatnya, mirip yang ditawarkan bengkel resmi Yamaha dengan cairan pembersih 3M-nya. Ada tabung berisi cairan yang akan digunakan sebagai pengganti bahan bakar. Juga instalasi selang yang menghubungkan tabung dengan saluran bahan bakar pada motor.

Dilengkapi juga dengan pengatur tekanan cairan pembersih agar sesuai dengan tekanan bahan bakar yang diatur fuel pump. “Untuk menggunakannya, lepas konektor bahan bakar yang ada di fuel pump lalu sambungkan nipel dengan selang yang menuju ke injektor hingga bunyi klik,” tuturnya.

Kemudian buka keran untuk mengalirkan cairan pembersih dan nyalakan mesin selama beberapa menit. “Saat mesin nyala artinya proses pembersihan bekerja,” sambung Christian. Cairan ini diyakini bisa membersihkan karbon yang menumpuk dan melekat pada bagian ruang bakar, klep dan juga membersihkan injektor.

Satu botol berisi 150 ml cairan pembersih yang bisa digunakan selama 30 menit. Untuk skutik cukup 10 menit, sehingga satu botol bisa dipakai untuk 3 motor. Sedang bebek selama 15 menit dan motor berkapasitas mesin 250 cc ke atas selama 30 menit atau satu botol penuh.

“Produk ini hanya dijual kepada bengkel-bengkel saja. Untuk bengkel kami berikan alatnya gratis asalkan membeli paket lima dus produk pembersih ini,” ungkap Christian dari kantornya di Green Sedayu Biz Park, Daan Mogot, Jakbar Nah, bengkel umum juga bisa layani pembersihan injektor nih! • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

Satu botol bisa digunakan untuk membersihkan tiga mesin skutik

No caption
No credit
No caption

Perangkat ini persis yang digunakan di bengkel resmi

No caption
No credit
No caption

Tekanan cairan pembersih bisa disesuaikan dengan spesifikasi motor


Nipel ini dicolokan ke selang bensin


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa