Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komponen Upgrade Performa Vespa GTS 250 ie, Plug n Play Langsung Ngacir!

Dimas Pradopo - Minggu, 14 September 2014 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Vespa Grand Turismo Sport atau yang dikenal dengan Vespa GTS punya fisik yang masuk kategori bongsor. Enggak heran kalo akhirnya Vespa membekali skuter ini dengan mesin 250 cc, supaya performa skuter enggak kedodoran menopang bobot bodi dan pengendaranya.

Walaupun mesinnya mampu mengeluarkan power hingga 21,3 DK dan torsi 21,1 Nm, Riri sang empunya skuter tetap kurang puas. “Supaya bisa gerak lebih lincah, makanya di-upgrade. Yang punya juga doyan speed,” buka Januar Rahmat alias Wawan, mekanik dari Pro Scooter.

Part yang dipasang pun bersifat plug & play, jadi enggak pakai ribet. Fokus upgrade ada di sekitar CVT dan peranti gas buang saja. Mau lebih detail simak artikel ini bro.


No caption
No credit
No caption

Variator Kit
Pakai racikan Malossi Italia nih, isinya terdiri dari per CVT, roller, rumah roller dan tutup rumah roller serta bushing rumah roller. “Part ini untuk menunjang akselerasi skuter, dan alur rumah roller lebih landai,” papar Wawan. Harga jualnya Rp 1,9 juta.

No caption
No credit
No caption

Kampas & Mangkok Kopling
Pakai part dari merek yang sama nih bro, kampas kopling dan mangkok kopling ini punya fungsi meminimalkan gejala selip ketika berakselerasi, sehingga transfer tenaga ke roda lebih sempurna. “Disebutnya maxi delta system, harganya Rp 2,1 juta,” beber pria berperawakan kurus ini.

No caption
No credit
No caption

V-Belt
Diyakini racikan Malossi punya daya tahan lebih kuat dan awet lantaran berbahan Kevlar. Part yang menghubungkan antara pulley depan dan pulley belakang ini dilego Rp 920 ribu.

No caption
No credit
No caption

Knalpot
Part pelepas gas buang comot merek Akrapovic asal Slovenia dengan model full system. Hasilnya performa lebih nendang dengan suara yang tetap nyaman didengar. “Harganya di kisaran Rp 7,9 juta nih,” papar pebengkel di Jl Tegal Rotan Raya, Bintaro, Tangsel ini.


Kampas Rem
Skutik punya tenaga besar dan bobot yang berat, harus mampu diredam sistem rem. Makanya kampas rem depan berganti pakai buatan Malossi seharga Rp 150 ribu. (motor.otomotifnet.com) 

Pro Scooter : 081281978217

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa