Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Jangkung X-Ride Tanpa Ganti Sokbreker, Ini Caranya!

billy - Sabtu, 14 Juni 2014 | 09:36 WIB

Yogyakarta - Pengguna Yamaha X-Ride seputaran Yogyakarta yang ingin tampilan X-Ride nya lebih jangkung monggo intip cara yang disuguhkan bengkel Nosel Modified Jogja (NMJ) yang berada di jalan Gamping Ambarketawang, Sleman.

Nur Wahyudi, owner NMJ bagi resep. Pastinya tak perlu ganti sokbreker yang lebih panjang. “Cukup membuat dudukan penambah tinggi sokbreker belakang," buka Nur, sapaannya.

"Bahannya plat besi 19 mm dan besi 6 mm. Dibuat sedemikian rupa sebagai dudukan sokbreker belakang. Dengan komponen murah meriah ini tinggi bagian buritan naik 5 cm,” sambungnya.

Proses pembuatan dudukan custom itu dikerjakan dibengkelnya. Part ini dijadikan adaptor yang bentuknya dibuat berjenjang. Bagian bawahnya didesain bisa terikat pada dudukan bawah sokbraker yang ada di area CVT.

Sedang yang atas lebih tipis, ukurannya disesuaikan dengan lebar bracket bawah sokbraker bawaan motor karena menjadi dudukan bagi sokbraker bagian bawah. Agar rapi proses pembuatannya bisa dilakukan dengan menggunakan mesin bubut. Buat yang enggak mau repot bisa menebusnya dengan harga sekitar Rp 150 ribu sampai Rp 175.
 
Nur menambahkan. Jika dudukan sokbreker belakang dipasang, akan lebih baik bila sokbreker depan juga dibuat tinggi. Caranya juga tak perlu mengganti sokbreker, hanya memodifikasinya. Yakni dengan mengganti as sokbreker depan milik Honda Supra termasuk ulir pernya.

“Satu lagi, jangan lupa memodifikasi standar samping. Karena motor akan jadi lebih tinggi. Caranya disambung dibuat lebih tinggi. Atau kalau mau gampang, ganti dengan standar samping KLX 150. Tinggal pasang bro,” lanjutnya. (motor.otomotifnet.com)

Nosel Modified Jogja : 08562556667

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa