Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bushing Lengan Ayun Custom, Solusi Lebih Kuat Dari Standar

Dimas Pradopo - Minggu, 1 Juni 2014 | 16:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bushing di lengan ayun merupakan salah satu komponen penting, sebagai tumpuan di sasis saat lengan ayun bergerak naik-turun. Jika bushing aus, maka motor jadi enggak nyaman dan aman.

Enggak nyaman karena roda belakang jadi bergoyang, rasanya geal-geol, efeknya pengendara jadi kurang konsentrasi, enggak aman deh. Maka kalau bushing lengan ayun rusak wajib segera dibenahi.

Kebanyakan bushing lengan ayun mengandalkan bahan teflon, “Nah itu kurang tahan lama,” buka Hari Suprapto. Pencipta bushing custom ini melanjutkan, akan lebih cepat aus usianya jika sering melewati jalan rusak, misal saat turing keluar kota.

Atas dasar fakta di atas, Hari menciptakan bushing custom pakai bahan yang lebih kuat. “Bahan dari aluminium bronze dan bagian tengah baja VCM 150,” paparnya. Makin mantap karena sisi tengah dikasih alur sebagai tempat grease, untuk meminimalkan keausan. Produk yang dikasih merek HS part ini kemarin Hari dipajang di OTOBURSA Tumplek-Blek 2014.

“Dijamin lebih kuat, saya garansi 1 tahun, jika belum satu tahun ada kerusakan saya ganti baru termasuk ongkos kirimnya,” imbuh Hari sambil menyebut konsentrasi jualan secara online di Facebook dengan nama Hari.Suprapto.16, silakan di-add deh.

Pria yang tinggal di Bekasi, Jabar ini menambahkan produknya saat ini tersedia untuk mayoritas motor sport lokal, seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio, Suzuki Thunder 250 dan 125, Kawasaki Ninja, “Kalau bebek baru ada Satria F150.” Untuk urusan harga, kisarannya Rp 280-350 ribu.

Masih terjangkau.  (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
\
1. Jadi salah satu peserta di OTOBURSA, wadah yang tepat untuk promosi

No caption
No credit
No caption

2. Tersedia untuk hampir semua motor sport, silakan dipilih

No caption
No credit
No caption

 
3. Bawaan motor dari teflon sering aus, silakan coba ganti produk HS


4. Bagian tengah dikasih alur, biar grease bisa bersarang

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa