Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Pro-Link Sok Belakang, Cek Setahun Sekali

billy - Senin, 16 Desember 2013 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suspensi belakang yang dianut Honda CBR 250R dan CB150R StreetFire tipe pro-link. Redaman terkenal dengan rebound lembut, bikin stabil jadi nyaman di kecepatan tinggi. Mau tetap nyaman sepanjang dipakai? Jangan di-cuekin, ternyata pro-link butuh perawatan juga tuh.

Menurut buku perawatan, mesti dicek tiap 12.000 km, “Sekitar setahun sekali,” terang Safrudin, kepala mekanik AHASS Clara Motor di Kebon Jeruk, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Jangan lupa oleskan selalu grease sebelum dipasang
Wajar mesti dirawat, terutama bagian as agar gerakan tetap lancar. “Kalau dibiarkan bisa kering tuh,” wanti pria yang biasa disapa Udin ini. Benar juga, apalagi sekarang musim hujan, sering nerobos genangan lama-lama air bisa menyusup, terjadilah karat dan gerakan enggak lancar.

Kalau dibiarkan kering, kelamaan as dan laher di dalamnya akan aus. Efeknya gerakan enggak lancar, kalau dibiarkan kelamaan ada speleng berlebih dan bisa timbul bunyi seperti tikus tergencet. Cit-cit…


Tuh di dalamnya pakai laher bambu, kalau kering pasti gerakan enggak lancar. Seal sebagai pengaman kelamaan bisa mengeras, pantau tiap tahun.

Oh iya, as di pro-link pakai laher bambu, di luarnya sebagai pengaman ada seal. Seiring berjalannya waktu, lama-lama bisa mengeras juga tuh seal, makanya butuh perawatan salah satunya mengecek kondisi seal.

Yuk dirawat! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa