Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Bore-Up Yamaha Mio GT, Buat Yang Mau Kencang!

billy - Sabtu, 9 November 2013 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jalanan di Jakarta sudah padat, tapi namanya hobi, tunggangan apapun itu tetap dioprek. Salah satunya, meng-upgrade di sektor engine alias bore-up (BU). Selain itu, banyak juga yang berasumsi kalau BU itu irit. Namun, kembali lagi ke si pemilik, bro!

Bagi pengguna Yamaha Mio GT yang suka adrenalin tinggi atau hemat BBM, kini tersedia paket upgrade mesin. “Rata-rata pemilik ingin BU pake seher 58 mm. Kalo di bawahnya tanggung, mending gede sekalian,” papar Choky, mekanik Ken’z Motor di daerah Kedoya, Jakbar.

“Upgrade tersebut bisa digunakan buat harian atau ke luar kota alias turing, lho! Dengan menaikkan kapasitas mesin itu bukan untuk ugal-ugalan, tapi bikin akselerasi skutik kesayangan makin enak saat menyalip mobil, jadi enggak “kentang’ alias nanggung,” lanjut Bagus, pemilik Yamaha Mio GT yang sudah bore-up.

Buat pemilik Mio GT bisa meninjau paketan yang disediakan oleh tiga bengkel berikut. Yuk, mari! (motor.otomotifnet.com) 


Pengatur masuk dan keluar bahan bakar lewat camshaft bisa di-custom atau pakai komponen aftermarket. Rumah roller di-custom bisa menambah panjang napas. Injektor wajib diganti.

AFMOS (AFANDI MOTOR SPORT)
Bengkel yang berada di dekat pasar Cipulir, Perdatam, Jaksel ini kerap menggarap besutan injeksi. Selain Yamaha V-Ixion, skutik Yamaha injeksi juga diterima. Buat yang ingin BU, Afandi, owner sekaligus mekanik Afmos ini menyediakan paket 58 mm seharga Rp 3 juta.

Meliputi, seher Honda Sonic merek NPP, blok mesin, cylinder head orisinal Yamaha, noken as standar custom, injektor, klep Yamaha Byson custom dan seting ulang CO.

“Kita menyediakan paket dengan blok dan head silinder baru Yamaha asli. Jadi, kalo mau balik standar lagi masih bisa. Proses garap BU sekitar 3 hari,” papar Afandi, mekanik Afmos.

Telp : 0878-80081119

KEN’Z MOTOR (KM)
Mengaplikasikan seher Honda Sonic merek NPP diameter 58 mm, blok mesin asli boringan, head silinder orisinal porting polish, noken as standar custom, injektor merek SRP, knalpot WRX, rumah puli depan di-custom, papas derajat puli dan ganti roller.

Pada rumah roller dikerok dan juga papas derajat kemiringan rumah roller. Gunanya mengejar tarikan atas atau mencapai top speed. Namun, part bulat tergantung kondisi motor.

Isi paketan dari bengkel KM di Jl. Kebon Raya, No.97, Duri Kepa, Jakbar. Sedang harga tersebut seharga Rp 3 juta. “Terima juga buat yang pengin BU 54 mm, tapi dana gak beda jauh sama 58 mm dan pengerjaannya hanya 3 hari,” jelas Muhamad Supriyadi ‘Choky’, mekanik Ken’z Motor (KM).

Telp : 021-98983776

VJ Racing Speed (VJRS)
Paolo Irvansyah, owner VJRS di Jl. H. Hasan, No. 17A, Pasar Rebo, Jaktim ini juga menerima garapan buat menaikkan kapasitas mesin Yamaha Mio GT. Untuk dana bore-up 58 mm terbilang murah, yakni Rp 600 ribu. Beneran, bro?

Harga segitu dapat blok mesin baru orisinal Yamaha plus boringan dan seher Honda Sonic 58 mm keluaran NPP. Tapi, itu tinggal pasang aja dan blok aslinya bawa pulang, deh!

Kalo merasa kurang, bisa menambahkan injector aftermarket merek Maxtreme, head silinder porting polish, noken as bisa mengaplikasikan Kawahara K1 atau peranti lainnya. Tapi, itu biayanya di luar paket tadi, lo!

“Pahe tersebut disediakan buat yang punya budget terbatas. Jadi, kalo mau tarikannya lebih enak bisa juga tambah komponen lainnya,” jelas pria ramah ini.

Telp : 0813-19392333


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa