Penampung Oli Bekas SND, Lebih Praktis dan Rapi

billy - Minggu, 21 April 2013 | 16:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebelumnya sudah pernah dibahas dua kreasi wadah oli bekas buat para mekanik dadakan yang mau kuras oli dari dalam bak mesin motor. Pertama, bikin dari botol plastic minuman bekas air mineral ukuran 1 liter dan yang ukuran 550 ml. Lalu, gunakan plastiK kresek yang berfungsi sebagai wadah pengganti yang ditaruh di atas kardus atau ember kecil biar tak ikut kotor.

Cuma kelemahan dari trik tersebut, kalau sudah nggak dipakai lagi, kadang suka diremehkan dan lupa dirawat pemiliknya. Apalagi cara bikin dan cari bahannya terbilang sangat mudah. Contohnya kalau pakai wadah plastik kresek. Jika oli bekas sudah ditaruh di tempat aman, plastik kresek bisa langsung dibuang ke tempat sampah. Sedang yang bikin dari botol air mineral, meleng dikit langsung diserobot pemulung.

Namun akan beda perlakuan jika sobat sudah pakai produk variasi bak penampung oli merek SND. Sama-sama bermaterial plastik, namun produk ini diracik lebih menarik. Juga, simpel dipakai dan pastinya lebih kuat. Makanya, sayang juga kalau nggak dirawat begitu tak dipakai.

“Uniknya, wadah penampung oli ini tak hanya di desain buat tempat oli bekas. Sebab di salah satu sisi dibikin agak cekung mirip corong, dan ada lubang masuk oli sekaligus tutupnya. Trus oli bekas bisa dibuang lewat lubang di bagian atas yang juga ada tutupnya,” ucap Sandy Agung pemilik toko SND Speed Shop di Jl. Gunung Batu No. 197B, Bandung, Jawa Barat.

Selain bentuk corong yang unik dan lubang bertutup, bak penampung oli yang dijual seharga Rp 300 ribu itu juga dilengkapi pemegang di beberapa sisi. “Tentunya, kita tak perlu khawatir lagi oli di dalam wadah rembes atau bocor keluar,” imbuh Sandy yang bisa di kontek di nomor (022) 201-4304 atau 200-4701.

Oh iya! Kalau lagi gak dipakai, wadah oli juga bisa dipakai buat jerigen bensin, loh. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa