Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Cover CVT Nouvo di Yamaha Mio Lama, Beda As Kick Starter

billy - Kamis, 18 April 2013 | 09:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak yang senang substitusi cover CVT Yamaha Nouvo buat di Yamaha Mio, Mio Soul, atau Fino. Alasannya simpel. Selain karena bentuknya lebih menarik, cover bodi CVT punya Nouvo lebih praktis.

“Jumlah baut penutup bodi CVT Nuovo lebih sedikit ketimbang punya Mio,” kata Albert dari AS Motoshop. Tapi, ketika mengganti cover CVT, mereka juga mengganti as kick starter atau as engkol untuk hidupkan mesin secara manual.

“Buat Mio lama, as engkol memang harus ganti. Tapi, untuk Mio tahun 2009 atau Mio Smile tidak perlu diganti. Bentuknya sudah sama seperti punya Nouvo. Begitu juga dengan as engkol Fino. Sama-sama punya kode 5 MX,” jelas Albert yang mangkal di Jl. Otista Raya No.28, Jakarta Timur.


Perbedaan as engkol Mio lama dengan skubek terbaru, yaitu bentuknya. As Mio lama, bentuknya lurus. Sedangkan pada generasi matik Yamaha terbaru, bentuknya agak bengkok di as yang nempel dengan gir pinion. Buat aplikasi Cover CVT Nouvo,

“Tutup kick starter Rp 20 ribu. Pen as engkol Rp 15 ribu. Bearing CVT Rp 30 ribu,” tutup Albert yang bisa dicall di HP. 0815-9922-338 sembari bilang cover CVT Nuovo Rp 400 ribuan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa