Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ECU Iquteche, Buatan Lokal Bisa Diseting

billy - Kamis, 16 Mei 2013 | 14:14 WIB
ECU Iquteche, Buatan Lokal Bisa Seting
Endro
ECU Iquteche, Buatan Lokal Bisa Seting

ECU Iquteche, Buatan Lokal Bisa Seting
Endro
ECU Iquteche, Buatan Lokal Bisa Seting

Pasang bore up kit atau ganti knalpot racing di pacuan injeksi, pastinya butuh penyesuaian lagi. Terutama di perangkat injeksi dan pengapian yang diatur oleh satu part bernama ECU (Engine Control Unit).


“Tanpa mengganti ECU, ketik upgrade pun masih ada keterbatas untuk mendapat performa mesin yang maksimal,” jelas Freddy A. Gautama, owner Ultraspeed Racing.

Maka itu, pemilik gerai di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 41, Ciledug Tangerang ini melempar produk ECU aftermarket dengan label Iquteche. Meskipun produk lokal, tetapi banyak kelebihan yang ditawarkan dari produk baru ini.

Salah satunya, sistemnya terbuka. Maka pengguna bisa bebas menentukan seting ECU sesuai dengan kebutuhan mesin. Beda dengan ECU orisinil yang terbatas dalam proses penyetingan.

Satu paket perangkat ini terdiri dari ECU, kabel data dan CD driver. Penginstalan software juga dengan bahasa Indonesia.

Untuk harga, lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk luar dipasaran. “Harga promosi dilepas Rp 900 ribu untuk 100 unit pertama,” aku Freddy.

Tapi, sayangnya produk ini terbatas. Maksudnya, terbatas untuk Yamaha V-ixion saja tuh. Soal pemasangan, mudah. “Semua soket memang disesuaikan dengan perangkat orisinil V-ixion tipe lama,” lanjut Freddy sambil bilang buat Yamaha New V-ixion dan Honda CB150R menyusul. Buat New V-ixion, ada tambahan sensor CO2. 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa